SUMSEL RAYA

Kasus Covid-19 di Empat Lawang Turun Drastis

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Lahat mencatat kasus Covid 19 di Kabupaten Empat Lawang dalam beberapa hari terakhir mengalami penurunan drastis. (Foto : Istimewa)
Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Lahat mencatat kasus Covid 19 di Kabupaten Empat Lawang dalam beberapa hari terakhir mengalami penurunan drastis. (Foto : Istimewa)

| Empat Lawang - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Lahat mencatat kasus Covid 19 di Kabupaten Empat Lawang dalam beberapa hari terakhir mengalami penurunan drastis.

"Tidak ada penambahan kasus covid 19, bahkan Grafik penambahan kasus sudah jauh menurun saat ini," demikian disampaiakan Jubir Satgas Covid 19 Kabupaten Empat Lawang, dr Arga Sena, Selasa (14/9/2021).

Arga mengatakan, saat ini angka penurunan kasus covid itu bisa dilihat jika sebelumnya beberapa bulan lalu seperti bulan juni - juli dan agustus lalu penambahan kasus terkomfirmasi sangat banya bahkan perhari mencapai belasan dan puluhan kasus. Namun saat ini terlihat tidak ada penambanhan kasus baru.

"Saat ini ada tiga pasien covid 19, dua melakukan isolasi mandiri, 1 dirawat di RSUD," ujarnya.

Kemudian pihaknya terus melakukan seperti percepatan program vaksinasi massal juga dilakukan di berbagai lokasi agar seluruh warga (yang memenuhi syarat dan sesuai ketentuan) bisa mendapatkan vaksin COVID-19.


"Meskipun kasus COVID-19 terus menurunkan, bisa saja sewaktu-waktu kembali melonjak. Untuk itu, kami tidak henti-hentinya mengimbau kepada warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, karena virus ini masih bergentayangan dan siapapun bisa menjadi korbannya," tambahnya.

Berikut update covid 19 Kabupaten Empat Lawang, Selasa, tanggal 14/9/2021 sebagai berikut : 

Kasus Positif (Kumulatif) : 374

Asimtomatik : 62

Simtomatik : 312

Sembuh : 338

Meninggal : 33

Proses : 3

Dirawat : 1

Isolasi Mandiri : 2

Kasus Suspek : 518

Proses pengawasan : 0

Discarded  : 183

Probable : 23

Suspek Menjadi Konfirmasi : 312

 

Kontak Erat : 1985

Kontak erat menjadi konfirmasi : 62

Kontak Erat Menjadi Suspek : 65

Proses  : 33

Discarded  : 1825

 

Editor: Jon Morino