SUMSEL RAYA

Listrik Pemkab Empat Lawang Nunggak

Pemkab Empat Lawang ternyata ada tunggakan listrik di PLN mencapai ratusan juta rupiah. Tampak kondisi lampu jalan yang mati di kawasan pusat kota Tebing Tinggi
(Foto: Muttaqien Alfarisi/infosumsel.id)
Pemkab Empat Lawang ternyata ada tunggakan listrik di PLN mencapai ratusan juta rupiah. Tampak kondisi lampu jalan yang mati di kawasan pusat kota Tebing Tinggi (Foto: Muttaqien Alfarisi/infosumsel.id)

infosumsel.id | Empat Lawang - Pemkab Empat Lawang ternyata ada tunggakan listrik di PLN mencapai ratusan juta rupiah. Penunggakan listrik, selama dua bulan yakni bulan Agustus dan September tahun 2021.

"Untuk tagihan listrik penerangan lampu jalan di kabupaten Empat Lawang, pemkab ada tunggakan pembayaran selama dua bulan mencapai ratusan juta rupiah," ujar Kepala ULP PLN Tebing Tinggi, Anggun Haryadi, Rabu (15/9/2021).

Anggun merinci, adapun total tungakan yang belum dibayar Pemkab untuk tagihan lampu penerangan jalan umum itu perbulannya mencapai Rp 200 juta.

"Apabila tunggakan tersebut belum dibayar maka untuk alirannya ditupuskan," kata Anggun.

Sementara,  Kabid Perumahan dan kawasan Pemukiman pada Dinas Perkim, Elvansyh mengatakan, jika benar untuk teknis dan pembayaran listrik lampu jalan urusan kantor Dinas Perkim.


Kalau masalah tunggakan dua bulan itu, Elvansyah mangatakan masih dalam proses pembayaran karena kemarin pasca pergantian kadis yang baru jadi belum sempat diproses.

"Kami sudah mengajukan untuk pembayaran tungakan listrik lampu penerangan jalan itu, saat ini sedang diprosses, insyallah secepatanya dibayar," pungkasnya.

 

Editor: Intan Sriwidari