SUMSEL RAYA

Nilai SKD CASN dari Empat Lawang Tingkat Dua Nasional

 Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CASN formasi tahun 2021 yang  dilaksanakan secara serentak se-Indonesia, akhirnya Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia (RI) mengumumkan hasil akhir tes SKD CASN dengan sistem CAT. (Foto ; Istimewa)
Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CASN formasi tahun 2021 yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia, akhirnya Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia (RI) mengumumkan hasil akhir tes SKD CASN dengan sistem CAT. (Foto ; Istimewa)

| Empat lawang - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CASN formasi tahun 2021 yang  dilaksanakan secara serentak se-Indonesia, akhirnya Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia (RI) mengumumkan hasil akhir tes SKD CASN dengan sistem CAT.

Dari postingan instagram akun resmi BKN RI @bkngoidofficial mengatakan bahwa pada tes CASN yang dilaksanakan pada Senin (13/9) lalu, ada dua peserta SKD yang meraih nilai tertinggi dengan nilai 499. Yakni berasal dari instansi Kementrian Kominfo dan Pemkab Empat Lawang.

“Hai #sobatBKN, mau mengabarkan kembali terkait capaian nilai tertinggi peserta SKD pada seleksi CASN  TA 2021 pada (13/09/21) per pukul 16.27 WIB sebesar 499. Angka tersebut diraih oleh 2 pelamar yang berasal dari instansi Kementrian Kominfo dan Pemkab Empat Lawang,” ungkap ciutan instragram dari BKN.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Empat Lawang, Soleha Apriani saat di konfirmasi membenarkan hal tersebut. “Iya betul,” kata Soleha, Rabu (15/9/2021).

Dirinya mengatakan bahwa, dua pelamar CASN yang meraih nilai tertinggi yakni 499, berasal dari instansi Kementrian Kominfo dan Pemkab Empat Lawang. “Satu diantaranya berasal dari peserta CASN  instansi Pemkab Empat Lawang, dengan nilai hampir sempurna yakni 499,” ucapnya.


Ditambahkan lagi olehnya, peserta CASN dari instansi Pemkab Empat Lawang yang mendapatkan nilai 499 diraih atas nama Lucky Yanuar Syah Putra. “Masuk dalam agregat nilai SKD top 10 nasional,” bebernya.

Lebih lanjut, terang Soleha, meski tes SKD CASN tahun 2021 dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, tapi kualitas penyelenggaraan dapat dijamin dan tetap terpercaya, cepat, serta akurat. Karena di tengah pandemi, urai dia, maka tes SKD juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan wajib dipatuhi oleh seluruh panitia maupun peserta ujian.

Editor: Jon Morino