EKONOMI

Pesan Harnojoyo ke Pengusaha Kue dan Kuliner

Peranan asosiasi delam memberikan edukasi kepada penggiat usaha agar ekonomi semakin menggeliat sangat dibutuhkan. (foto : Kominfo)
Peranan asosiasi delam memberikan edukasi kepada penggiat usaha agar ekonomi semakin menggeliat sangat dibutuhkan. (foto : Kominfo)

I Palembang - Peranan asosiasi delam memberikan edukasi kepada penggiat usaha agar ekonomi semakin menggeliat sangat dibutuhkan. Walikota Palembang, Harnojoyo saat perayaan dua tahun Asosiasi Pengusaha Kue dan Kuliner (ASPENKU) Sumatera Selatan  berharap agar ASPENKU dapat memberikan kontribusi terhadap kota Palembang khususnya dalam memperkenalkan kuliner khas Kota Palembang.

Dirinya pun mengapresiasi Asosiasi ini yang telah mampu bersaing sama halnya dengan organisasi lainnya.

” Aspenku genap berusia 2 tahun tentu, semoga organisasi ini betul betul memberikan edukasi, kepada seluruh pengusaha kue dan kuliner di kota Palembang sehingga bisa bersaing baik di daerah sendiri, maupun nasional ataupun mendunia”.ucapnya Walikota Palembang di Hotel Aston Palembang, Rabu (15/9/2021)

Selain itu, Harnojoyo juga berharap Aspenku dapat berkontribusi terhadap Palembang khususnya mempopulerkan makanan khas dari kota pempek. Sebagai salah satu tugas organisasi itu terus mempopulerkan kekayaan budaya di kota Palembang.

“Jenis kue di kota Palembang ini ada 200 an, artinya luar biasa kekayaan kita ini, kalau ini dimanfaatkan secara baik dengan kerjasama antara kita, kami nyakin kue Palembang dapat mendunia,” lanjut Harnojoyo.


Ketua Umum Aspenku Sumsel, Yus Elisa yang akrab disapa Bunda Raya dalam menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran walikota Palembng, Gubernur Sumsel serta seluruh kepala OPD di Sumsel atas dukungan yang di berikan kepada aspenku Sumsel.

“Kami mohon bimbingan dan dukungan agar Aspenku dapat berkipra mengembangkan kue. Jika Aspenku Semakin jaya kuliner Palembang akan semakin jaya,”pungkasnya.

Editor: Beni Martha Daya