NASIONAL

Alex Noerdin Tersangka, Dodi : Beliau Bisa Membuktikan Tidak Bersalah

Dodi Reza meminta kepada seluruh kader Partai Golkar Sumsel untuk tetap solid dan loyal dan tidak dan jangan terprovokasi berita yang ada di luar. (Foto : istimewa)
Dodi Reza meminta kepada seluruh kader Partai Golkar Sumsel untuk tetap solid dan loyal dan tidak dan jangan terprovokasi berita yang ada di luar. (Foto : istimewa)

| Palembang - Pasca ditetapkannya mantan gubernur Sumsel, Alex Noerdin sebagai tersangka kasus korupsi pembelian gas bumi PDPDE oleh Kejaksaan Agung, Dodi Reza Alex yang merupakan putra Alex Noerdin langsung memberikan arahan bagi para kader Golkar di Sumsel.

Ia menyampaikan, kepada seluruh kader Partai Golkar Sumsel yang dicintai dan dibanggakan. Menanggapi berita terakhir terkait kondisi Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sumsel, Alex Noerdin, kabar terakhir beliau dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

“Ini ujian dari proses yang harus dijalani oleh beliau. Dalam menghadapi proses ini kita tentu harus bersabar dan terus berjuang,” ujar dia, Kamis (16/9/2021).

Bupati Musi Banyuasin ini juga mengungkapkan, Insya Allah beliau bisa membuktikan kalau beliau tidak bersalah dan ini risiko yang diemban beliau sewaktu menjabat sebagai Gubernur Sumsel.

“Untuk itu saya memohon dan meminta kepada seluruh kader Partai Golkar Sumsel untuk tetap solid dan loyal dan tidak dan jangan terprovokasi berita yang ada di luar,” tegas dia.


Dodi juga meminta kepada seluruh kader Partai Golkar di Sumsel agar mendoakan Alex Noerdin.

“Tolong dan mohon agar selalu didoakan Ketua Dewan Pertimbangan kita H Alex Noerdin selalu dalam keadaan sehat walafiat untuk menghadapi proses selanjutnya,” tandas dia.

Senada diungkapkan tenaga ahli Alex Noerdin di DPR RI, Kemas Khoirul Muklis. Dalam akun facebooknya, ia menuliskan kepada masyarakat agar dapat menghormati proses hukum dengan mengedepankan azaz praduga tak bersalah. 

"Menjadi tersangka bukan pasti dan mutlak bersalah, saya sendiri pernah mengalami beberapa tahun silam dinyatakan tersangka dan ditahan namun akhirnya pengadilan memutuskan saya tidak bersalah," tulis Mukhlis.

Ia juga menyatakan bahwa terkait program aspirasi Alex Noerdin yang tengah berjalan saat ini, tetap berjalan sebagaimana biasanya dan tetap berkoordinasi semestinya. 

"Alhamdulillah kondisi Bpk H Alex Noerdin sehat wal afiat dan mengikuti semua proses hukum yang ada. Terima kasih atas dukungan dan rasa simpati yg disampaikan melalui saya, juga doa yang diberikan," kata Mukhlis. 

Editor: Jon Morino