EKONOMI

Taqy Malik Refund Dana Umroh Jemaah

Taqy Malik akhirnya memberi tanggapan setelah travel umrah miliknya diduga menggelapkan uang calon jemaah.( Foto: Istimewa)
Taqy Malik akhirnya memberi tanggapan setelah travel umrah miliknya diduga menggelapkan uang calon jemaah.( Foto: Istimewa)

| Jakarta - Setelah heboh dugaan kasus yang melibatkan ayahnya, kini Taqy Malik kembali menjadi pergunjingan karena dituding menggelapkan uang jamaah umrah.

Namun Taqy Malik akhirnya memberi tanggapan terkait travel umrah miliknya.

Klarifikasi disampaikan oleh Direktur Operasional Taqychan Travel, Wisnu Wibowo melalui keterangan resmi yang diunggah ke Instagram. Pihak Taqy Malik mengatakan sudah mengembalikan uang atau refund kepada jemaah

"Alhamdulillah seluruh jemaah yang meminta refund, 100 persen dananya sudah semua dibayarkan," ungkap Wisnu Wibowo dari Taqychan Travel, Kamis (16/9).

Pihak Taqychan Travel tidak memungkiri bahwa masih ada jemaah yang belum menyelesaikan refund. Proses refund terkendala lantaran uang sudah dibayarkan kepada sejumlah hotel maupun akomodasi yang bakal dipakai jemaah.


"Sisanya ada tinggal beberapa jemaah masih kami tunggu untuk permintaan refund," jelasnya. Wisnu Wibowo menyebut Taqy Malik tidak ada hubungan dalam kasus pengembalian uang jemaah.

Sebab, Taqy Malik sebagai komisaris tidak tahu menahu perihal operasional.

"Beliau sebagai komisaris tidak terlibat di operasional travel. Pengembalian sebagian dana jemaah menggunakan kantong pribadi beliau," imbuh Wisnu Wibowo.

 

Editor: Intan Sriwidari