EKONOMI

Ingin Daftar Kartu Prakerja Gelombang 21? Ini Caranya

Pemerintah sejak Kamis (16/9/2021) kemarin, telah membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 21. (Foto : ilustrasi/infosumsel.id)
Pemerintah sejak Kamis (16/9/2021) kemarin, telah membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 21. (Foto : ilustrasi/infosumsel.id)

| Palembang - Pemerintah sejak Kamis (16/9/2021) kemarin, telah membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 21. Pada kesempatan kali ini, kuota yang disediakan sebanyak 754.929 orang penerima. Pagi masyarakat yang ingin mendaftarkan dirinya bisa langsung mengakses laman www.prakerja.go.id.

Head of Communications Manajemen Pelaksana (PMO) Program Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan, bahwa pemerintah telah menyiapkan kuota dana yang berasal dari anggaran semester II senilai Rp 10 triliun dan dana tambahan sebesar Rp 1,2.

"Sejak jam 12.00 WIB kemarin, kami sudah membuka pendaftaran gelombang 21 dengan kuota 754.929  yang berasal dari sisa kuota anggaran semester II Rp 10 triliun dan dari anggaran Rp 1,2 triliun yang ditambahkan," katanya.

Louisa menjelaskan Kartu Prakerja gelombang 21 akan dibuka selama beberapa hari ke depan sehingga pendaftar diminta tak perlu terburu-buru untuk mengisi data agar benar.

"Proses seleksi tidak berdasarkan siapa yang pertama mendaftar," ujarnya mengingatkan.


Bagi yang akunnya sudah terverifikasi, lanjutkan daftar Kartu Prakerja gelombang 21 seperti berikut:

1. Buka prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer
2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta Nomor Induk Kependudukan
3. Masukkan data diri dan ikuti petunjuk pada layar
4. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online
5. Klik "Gabung" pada Gelombang yang sedang dibuka
6. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS

Editor: Jon Morino