OLAHRAGA

SFC Resmi Jadi Tuan Rumah Liga 2

PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menunjuk empat klub yang menjadi tuan rumah Liga 2 putaran pertama yang akab bergulir 26 September mendatang. Foto : istimewa/infosumsel.id)
PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menunjuk empat klub yang menjadi tuan rumah Liga 2 putaran pertama yang akab bergulir 26 September mendatang. Foto : istimewa/infosumsel.id)

| Palembang - PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menunjuk empat klub yang menjadi tuan rumah Liga 2 putaran pertama yang akab bergulir 26 September mendatang. Keputusan itu didapat dari Manager Meeting yang dilaksananakan bersama seluruh kontestan klub.

Dalam manager meeting itu, dihasilkan sejumlah keputusan. Misalnya penunjukkan tuan rumah untuk fase penyisihan putaran pertama.

Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Manahan Solo, Stadion Madya Senayan Jakarta, dan Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya diputuskan menjadi host.

Dalam bagan yang beredar tersebut dari 24 klub Liga 2 tahun 2021 terbagi menjadi empat grup dengan masing-masing enam tim.

Sebelumnya, ada 11 tim yang mengajukan diri yakni PSMS Medan, PSPS Riau, Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC, Martapura Dewa United FC, PSKC Cimahi, Persekat Tegal, PSCS Cilacap, Persis Solo, Kalteng Putra FC, dan Persiba Balikpapan.


Belum lama ini PT LIB sudah melakukan verifikasi ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, PT LIB akan mengutus dua orang, yakni Zumi Zovtan dan Indro, yang melakukan melakukan verifikasi.

"Stadion kita sudah diverifikasi oleh PT LIB sebelumnya dan memang ditinjau dari fasilitas serta daya tampung sudah tidak diragukan lagi. Kita sangat bersyukur bisa terpilih menjadi tuan rumah Liga 2," jelas Presiden klub Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin.

Berikut pembagian grup dan tuan rumah putaran pertama Liga 2 2021.

Grup A (Stadion Jakabaring, Palembang)

Sriwijaya FC

PSPS Riau

KS Tiga Naga

Semen Padang

PSMS Medan

Muba Babel United

Grup B (Stadion Madya Senayan, Jakarta)

Martapura Dewa United

PSKC Cimahi

Rans Cilegon FC

Badak Lampung FC

Perserang Serang

Persekat Tegal

Grup C (Stadion Manahan, Solo)

Persis Solo

PSCS Cilacap

PSIM Yogyakarta

Hizbul Wathan FC

Putra Safin Grup

Grup D (Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya)

Kalteng Putra

Persiba Balikpapan

Mitra Kukar

Sulut United

PSBS Biak

Persewar Waropen

Editor: Jon Morino