SUMSEL RAYA

Rumah Semi Permanen di Sekayu Ludes Dilahap Si Jago Merah

Satu unit rumah bertingkat semi permanen berukuran lebih kurang 10x10 meter milik warga bernama Kadip ludes terbakar pada Kamis, (16/9/2021) sekitar pukul 22.30 WIB. (Foto: istimewa/infosumsel.id)
Satu unit rumah bertingkat semi permanen berukuran lebih kurang 10x10 meter milik warga bernama Kadip ludes terbakar pada Kamis, (16/9/2021) sekitar pukul 22.30 WIB. (Foto: istimewa/infosumsel.id)

| Muba - Si jago merah kembali beraksi. Kali ini satu unit rumah bertingkat semi permanen berukuran lebih kurang 10x10 meter milik warga bernama Kadip ludes terbakar pada Kamis, (16/9/2021) sekitar pukul 22.30 WIB.

Insiden kebakaran tersebut terjadi di jalan Kapten Arivai kelurahan Balai Agung kecamatan Sekayu. Pada bagian bawah rumah tersebut terdapat bangunan permanen bedeng 4 pintu yang dihuni satu orang yakni Juher alias Ju'eng (43)

Saat ditemui di lokasi, Lurah Balai Agung, Mulyadi mengaku saat itu kejadian mendadak saja karena tiba-tiba ada api dari atas yang bersumber dari kediaman Kadip.

 

"Kemudian samping sebelah kanan rumah bapak Resat juga ikut terbakar, tapi hanya rusak ringan pada bagian dinding rumahnya," ujarnya.


Dirinya pun bersama warga sekitar bahu membahu memadamkan api sembari menyelamatkan apa saja yang bisa diselamatkan. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. 

"Kejadiannya sekitar Pukul 22.30 WIB, kami langsung menelpon petugas piket damkar posko Sekayu," ungkapnya.

Tak lama kemudian petugas piket posko induk kecamatan Sekayu langsung menurunkan 4 unit mobil Damkar dan dibantu 2 unit armada dari BPBD kabupaten Muba beserta anggota. Api akhirnya berhasil dipadamkan pukul 23.30 WIB

"Saat ini kita belum tahu persis penyebabnya apa, karena masih diselidiki. Yang jelas kita mengamankan warga dulu dan mengupayakan pemadaman. Karena lokasi rumahnya berada di tengah pemukiman dan dekat dengan rumah dinas Bupati juga," jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Muba, Apriyadi yang datang langsung ke lokasi mengatakan, pihaknya bersyukur tim Damkar dan BPBD cepat mengambil inisiatif sehingga api tidak menjalar ke rumah lainnya.

"Saya sudah minta dengan Kapolres, untuk mengamankan terlebih dahulu lokasi kebakaran. Hari ini kita lakukan inventarisasi apa saja yang terbakar, dan bantuan tanggap sosial kepada korban," ujarnya.

Editor: Jon Morino