MARKET

Pengunjung Bioskop, Wajib Terapkan Aplikasi Lindungi Diri dan Vaksin Dosis 2

Bioskop Cinema XXI dan CGV Palembang, mulai Kamis (16/9/2021) serentak dibuka , namun tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Foro : Welly/infosumsel.id)
Bioskop Cinema XXI dan CGV Palembang, mulai Kamis (16/9/2021) serentak dibuka , namun tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Foro : Welly/infosumsel.id)

| Palembang - Bioskop Cinema XXI dan CGV Palembang, mulai Kamis (16/9/2021) kemarin serentak dibuka , namun tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Area Manager Sumatera I Cinema XXI Palembang, Sugeng mengatakan seluruh bioskop Cinema XXI di Palembang mulai beroperasi lagi mulai kemarin. 

Untuk masuk ke bioskop wajib menggunakan  aplikasi peduli lindungi dan harus sudah di  vaksin dosis 2 sehingga ada pembatasan usia masuk bioskop yakni tidak boleh di bawah usia 12 tahun. 

"Masuk Bioskop wajib menggunakan aplikasi peduli lindumgindan vaksin dosis 2 dan itu susah kebijakan dari manajemen," ujarnya. 

Dikatakan Sugeng hari pertama pembukaan bioskop masih sepi karena memang hari pertama operasional sehingga belum banyak yang tahu. 


Diprediksi akhir pekan ini baru akan ramai karena memang akhir pekan dan juga sudah banyak masyarakat yang tahu bioskop sudah beroperasional.  

Penerapan protkes di bioskop dilaksakan dengan wajib menggunakan masker, menggunakan aplikasi peduli lindungi, dan menerapkan jaga jarak kursi penonton dengan ketentuan satu kursi diisi dan satu kursi dikosongkan sehingga kapasitasnya hanya separuh. Pengunjung juga tidak boleh makan dan minum di dalam bioskop selama film ditayangkan. 

Senada dengan Supervisor CGV Sosial Market (Soma), Rama mengatakan bagi penonton bioskop CGV, sebelum masuk bioskop wajib menggunakan aplikasi peduli lindungi. 

"Utamanya wajib pakai apps peduli lindungi dangan kategori hijau yang bisa masuk bioskop," katanya. 

Asisten Chief Marcomm Palembang Square Mall, Intan juga mengatakan bioskop Cinema XII juga sudah beroperasi kembali. 

"Iya sudah buka hari bioskop dan bisa kembali menonton film," ujarnya.

Editor: Jon Morino