SUMSEL RAYA

Tebing Endikat Longsor, Jalan Lahat – Pagaralam Terputus

Akibat hujan deras yang mengguyur kawasan Endikat, Pagaralam mengakibatkan longsor sebagian tebing di ruas jalan Lahat menuju Pagaralam. (Foto : Istimewa/infosumsel.id)
Akibat hujan deras yang mengguyur kawasan Endikat, Pagaralam mengakibatkan longsor sebagian tebing di ruas jalan Lahat menuju Pagaralam. (Foto : Istimewa/infosumsel.id)

infosumsel.id | Lahat – Akibat hujan deras yang mengguyur kawasan Endikat, Pagaralam mengakibatkan longsor sebagian tebing di ruas jalan Lahat menuju Pagaralam.

Longsor tersebut mengakibatkan  jalan lintas Pagaralam-Lahat dan sebaliknya putus total lantaran satu titik tepatnya di Liku Endikat mengalami longsor yang menyebabkan material menutupi seluruh badan jalan.

Dari informasi tertutupnya badan jalan oleh material tanah, berbatuan, dan perpohonan terjadi pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB, Jum'at (17/9). Beruntung longsoran material tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. 

Musibah longsor ini membuat Kapolsek Pagaralam Selatan Iptu Efriansi dengan cepat membuat rekaman video imbauan agar masyarakat yang dari Pagaralam menuju Lahat maupun sebaliknya, untuk mencari jalan alternatif karena badan jalan tak bisa dilintasi. 

"Kami memberitahukan bagi masyarakat yang hendak bepergian untuk lebih berhati-hati karena saat ini ruas jalan Pagaralam-Lahat tertimbun material longsor," katanya. 


Pengendara diimbau melintasi jalan alternatif yakni Simpang Jalan Embacang, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam. Sementara untuk wilayah lahat bisa melalui jalan Gumay Ulu. 

Petugas Polsek Pagaralam Selatan sudah menghubungi petugas Dinas PU Pagaralam untuk melakukan pembersihan material longsor namun belum dipastikan kapan ruas jalan bisa normal kembali. 

Editor: Jon Morino