LIFESTYLE

7 Hero Mobile Legends Dengan Cooldown Skill Ultimate

Beberapa Hero yang memiliki skill ultimate dengan durasi cooldown yang sangat singkat. (foto: kimcir)
Beberapa Hero yang memiliki skill ultimate dengan durasi cooldown yang sangat singkat. (foto: kimcir)

I Jakarta - Beberapa Hero yang memiliki skill ultimate dengan durasi cooldown yang sangat singkat. Sehingga, Hero-Hero tersebut dapat menggunakan skill ultimate tersebut kapanpun dalam momentum pertarungan seperti apapun.

Berikut tujuh Hero Mobile Legends dengan Cooldown Skill Ulti Tersingkat

1. Clint

Skill ultimate Clint – Grenade Bombardment merupakan salah satu skill ultimate yang memiliki durasi cooldown sangat rendah dalam permainan. Di setiap level, skill ultimate tersebut hanya akan memakan waktu 10 detik durasi cooldown saja.

Enggak cuma itu, skill ultimate tersebut juga dapat di-stack sebanyak lima kali. Sehingga, Clint dapat menggunakannya secara simultan setiap dua detik sekali.


Grenade Bombardment merupakan skill ultimate yang dapat memberikan spike-damage untuk Clint. Sebagai Marksman, Clint yang mengandalkan damage-per-second (DPS) akan sangat terbantu dengan tambahan damage tinggi di setiap pola serangannya.

Dikombinasikan dengan Basic Attack dan Quick Draw, Clint dapat menghasilkan total Physical Damage yang sangat tinggi untuk menghabiskan musuh dalam waktu singkat.

2. Alpha

Setelah di-revamp, Alpha memperlihatkan perbedaan gaya bertarung yang sangat signifikan. Saat ini, Alpha lebih ideal bertarung secara agresif. Sebab, Alpha memiliki skill ultimate – Alpha, Charge! dengan durasi cooldown yang sangat singkat.

Skill ultimate tersebut hanya memakan waktu 16/14/12 detik saja untuk setiap levelnya. Enggak heran, kalau Alpha, Charge! dapat diandalkan sebagai charge-attack yang selalu siap sedia untuk menjangkau Hero musuh.

Sebagai skill ultimate dengan durasi cooldown yang rendah, Alpha, Charge! sangat membantu Alpha untuk dapat bertarung secara agresif. Alpha dapat membuka pertarungan dengan skill ultimate tersebut sebelum memberikan kombinasi skill – Force Swing dan Rotary Impact.

Selain itu, skill ini juga sangat berguna untuk team fight. Sebab, Hero musuh yang terkena akan mendapatkan efek crowd control berupa knock-up dan stun.

3. Lapu-Lapu

Lapu-Lapu memiliki skill ultimate – Bravest Fighter yang membuatnya dapat mengganti senjata dari Twin Blades menjadi Heavy Blades. Dalam mode Heavy Blade, Lapu-Lapu akan memiliki skill-set berbeda dari mode Twin Blades.

Selama mode Heavy Blade, Lapu-Lapu akan mendapatkan peningkatan Physical Attack dan defense yang membuatnya jauh lebih kuat dalam pertarungan.

Skill ultimate – Bravest Fighter merupakan salah satu ulti dengan durasi cooldown yang sangat singkat, yaitu 20/17,5/15 detik saja untuk setiap levelnya. Enggak heran, kalau Lapu-Lapu dapat memaksimalkan mode Heavy Blade dalam setiap pertarungan dengan sangat mudah.

Enggak cuma itu, semua cooldown skill dalam mode Heavy Blade juga akan otomatis di-restart, sehingga Lapu-Lapu dapat menggunakan skill ultimate – Raging Slash setiap berubah ke mode Heavy Blade.

4. Paquito

Skill ultimate – Knockout Strike merupakan salah satu skill ultimate dengan durasi cooldown yang sangat rendah di Land of Dawn. Skill tersebut hanya memakan 18/16,5/15 detik saja untuk setiap levelnya.

Mengandalkan momentum stack dari skill pasif – Champ Stance, Paquito dapat memaksimalkan Knockout Strike yang tidak memiliki cooldown untuk serangan enchanced.

Paquito merupakan Hero yang sangat bergantung dengan tempo cooldown skill untuk memaksimalkan serangannya. Pasalnya, Paquito sangat membutuhkan rotasi skill dalam setiap serangannya.

Dengan durasi cooldown yang singkat, Paquito dapat melakukan rotasi penggunaan skill dan menjaga tempo serangannya dengan cukup mudah. Hal tersebut membuat Paquito dapat menggunakan set-skill miliknya secara berurutan dalam waktu yang sangat singkat.

5. Hanzo

Skill ultimate – Pinnacle Ninja memungkinkan Hanzo untuk melepaskan Demon Pneuma dari tubuhnya. Selama mode Demon, Hanzo akan memiliki deretan skill yang berbeda.

Enggak cuma itu, Hanzo juga akan mendapatkan peningkatan kecepatan gerak dan serangan, namun raihan Physical Defense dan Magical Defense miliknya akan dikurangi.

Skill ultimate – Pinnacle Ninja merupakan salah satu skill ultimate dengan durasi cooldown yang sangat singkat, yaitu 21/18/15 detik saja untuk setiap level. Durasi cooldown tersebut terhitung sejak Hanzo melepaskan Demon dari tubuhnya, bukan ketika Demon kembali ke tubuhnya.

Hasilnya, total durasi cooldown sebenarnya kurang dari 10 detik saja. Enggak heran, kalau Hanzo dapat menggunakan skill ultimate – Pinnacle Ninja lebih sering.

6. Lunox

Lunox memiliki dua mode skill ultimate berdasarkan mode Order ataupun Chaos. Kedua skill ultimate tersebut memiliki durasi cooldown yang singkat. Skill ultimate – Power of Order hanya memiliki 26/22/19 detik cooldown.

Di sisi lain, skill ultimate – Power of Chaos memiliki durasi cooldown yang jauh lebih singkat, yaitu 25/20/15 detik untuk setiap levelnya.

Dalam pertarungan, Lunox akan membutuhkan kedua skill ultimate miliknya dalam situasi yang berbeda. Skill ultimate – Power of Order digunakan untuk kabur dari sergapan musuh.

Di sisi lain, skill ultimate – Power of Chaos digunakan untuk menghabisi musuh, karena Lunox dapat menggunakan skill – Chaos Assault secara terus-menerus selama Power of Chaos aktif

7. Masha

Skill ultimate – Thunder Clap merupakan salah satu skill ultimate dengan durasi cooldown terendah. Skill ultimate milik Masha tersebut hanya memiliki durasi cooldown 20/18/16 detik saja untuk setiap levelnya.

Dengan durasi yang singkat, Masha dapat memaksimalkan setiap penggunaan Thunder Clap untuk menggaruk Hero musuh di setiap pertarungan.

Sebagai petarung lini depan, Thunder Clap akan sangat berguna untuk Masha. Skill ultimate tersebut dapat memberikan damage besar berdasarkan HP target dan efek slow.

Enggak cuma itu, Thunder Clap juga dapat memberikan peningkatan damage reduction yang membuatnya tanky. Namun, Thunder Clap akan mengonsumsi 30% HP Masha, sehingga Masha harus sangat hati-hati ketika menggunakannya.

Selain ketujuh Hero di atas sebenarnya masih terdapat beberapa Hero lain yang memiliki durasi cooldown sangat singkat, seperti Alice, Selena, dan Roger. Namun, ketiganya sengaja tidak dimasukkan ke dalam daftar di atas karena mekanisme toggle on-off yang dimiliki Alice ataupun mekanisme transform yang dimiliki Roger dan Selena.

Editor: Beni Martha Daya