SUMSEL RAYA

Deru : Sumsel Butuh 485 Ribu Rumah

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru Kebutuhan rumah di Sumsel sebanyak 485 ribu unit rumah lagi. (Foto : Diskominfo)
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru Kebutuhan rumah di Sumsel sebanyak 485 ribu unit rumah lagi. (Foto : Diskominfo)

I Lubuklinggau - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (HD) resmi membuka kegiatan pameran properti dan talkshow dengan tema "Rumah Pertama Investasi Milenial" Di Auditorium MDS Lippo Plaza Kota Lubuklinggau, Sabtu (25/9/2021).

Kegiatan tersebut merupakan kerja kolaborasi antara Kementerian PUPR, Pemprov Sumsel, Pemkot Lubuk Linggau serta stakeholder perumahan yang ada di Sumsel. Kegiatan itu juga merupakan rangkaian peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) XIV Tingkat Provinsi Sumsel di Kota Lubuklinggau.

Dikatakan Deru, tujuan kegiatan tersebut untuk mendorong para developer dan pemerintah daerah kabupaten dan kota untuk mempermudah pelayanan, kemudian di backup perbankan untuk mengurangi deadlock.

"Kebutuhan rumah di Sumsel sebanyak 485 ribu unit rumah lagi. Kalau tidak di eksplarasi dengan kemudahan pasti kebutuhan ini akan makin tinggi lagi," tegasnya.

"Perizinan harus mudah, bila perlu gratis. Kemudian BPHTB batas minimumnya kalau bisa diatas 60 Juta Rupiah baru dikenakan pajak. Selanjutnya, perbankan juga jangan hanya melayani masyarakat yang memiliki slip gaji saja. Ini lah yang harus kita pikirkan dan benahi dengan sinergi yang baik," ditambahkan HD.


Walikota Lubuk Linggau, Prana Putra Sohe, dikesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Gubernur Sumsel atas dukungan dan berbagai bantuan untuk pembangunan Kota Lubuk Linggau salah satunya melalui pengembangan kawasan pemukiman beserta infrastruktur lainnya.

Editor: Beni Martha Daya