SUMSEL RAYA

Deru Dorong IKB Manku Terus Tebar Kebaikan

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mendorong Ikatan Keluarga Bersatu Mendayung Komering Ulu Timur (IKB Manku) terus melakukan kegiatan sosial. (foto : Diskominfo)
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mendorong Ikatan Keluarga Bersatu Mendayung Komering Ulu Timur (IKB Manku) terus melakukan kegiatan sosial. (foto : Diskominfo)

I Palembang - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mendorong Ikatan Keluarga Bersatu Mendayung Komering Ulu Timur (IKB Manku) terus melakukan kegiatan sosial.

Deru mengapresiasi IKB Manku karena telah melakukan kegiatan sosial yang memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat.

"Saya apresiasi apa yang telah dilakukan IKB Manku. Banyak yang telah diperbuat IKB Manku sebagai organisasi yang turut bergerak dibidang sosial," terangnya, Minggu (26/9/2021).

Dikatakan Deru, pengelola organisasi bisa berjalan karena dilakukan ikhlas dalan melaksanakan berbagai kegiatannya.

"Meskipun baru berusia satu tahun, IKB Manku bisa diterima oleh masyarakat terutama kelompok masyarakat Komering yang ada diperantauan," tegasnya.


Dia menjelaskan, tugas utama IKB Manku adalah mengumpulkan kekuatan dari pihak lain, kemudian diberikan ke anggota itu sendiri maupun masyarakat.

"Saya berharap, organisasi masyarakat termasuk organisasi serupa dengan IKB Manku bisa terus menebar kebaikan untuk masyarakat Sumsel," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum IKB Manku, M Tabrani mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan menggelar tiga rangkain kegiatan secara bersamaan. Yakni penyaluran beras, sunatan massal san donor darah.

"Untuk penyaluran beras sendiri merupakan program dari Pak Gubernur Sumsel Herman Deru. Kita menyalurkannya ke masyarakat," ucapnya.

Dia menjelaskan, ada 1.000 kepala keluarga (KK) yang akan menerima beras sebanyak 10 kg per KK-nya.

Turut hadir Wakil Bupati Banyuasin, Slamet Somosentono, Kadinsos Sumsel, Mirwansyah, S.KM., M.KM dan Staf Bidang Ahli Bidang Perekonomian Pembangunan, Investasi Kota Palembang, dr Letizia , M.Kes.

Editor: Beni Martha Daya