SUMSEL RAYA

Alhamdulillah, PTM Terbatas Tidak Timbulkan Klaster Covid 19

Selamat Proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di Kabupaten OKI berjalan aman dan tidak menimbulkan terjadinya penyebaran klaster baru covid 19 di sekolahan. (foto : istimewa)
Selamat Proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di Kabupaten OKI berjalan aman dan tidak menimbulkan terjadinya penyebaran klaster baru covid 19 di sekolahan. (foto : istimewa)

I OKI - Selamat Proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di Kabupaten OKI berjalan aman dan tidak menimbulkan terjadinya penyebaran klaster baru covid 19 di sekolahan.

“Alhamdulillah, dengan diadakannya sekolah tatap muka dari awal September hingga sekarang ini tidak ada klaster Covid-19 di sekolah, ” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, M Amin SPd melalui Kasi Kurikulum SMP, Drs H Marlian MM.

Tidak menimbulkannya klaster baru dikarenakan pihak sekolah telah menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di sekolahnya masing-masing. Dimana setiap kelas berisikan 18-20 siswa saja. Pihak sekolah juga telah menyiapkan cuci tangan dan hand sanitizer termasuk masker.

“Prokes yang terpenting adalah siswa pakai masker, dalam kelas tetap berjarak dengan jumlah siswa yang sedikit. Juga tidak ada jam istirahat yang membuat siswa berkerumun,” ungkapnya.

tidak ada klaster sekolah. Tetapi pihaknya tetap mengingatkan terus semua sekolah jangan lengah dan abai akan prokes.


“Pihak kita mengingatkan terus sekolah agar prokes tetap dipatuhi sesuai dengan ketentuan, jadi jangan lengah dan abai prokes. Sehingga penyebaran Covid-19 tidak terjadi, ” jelas dia

Masih kata dia, PTM terbatas ini semua sekolah di Kabupaten OKI telah menerapkannya. Sehingga semua peserta didik telah menjalankan sekolah tatap muka.

Marlian menambahkan, dengan adanya PTM terbatas ini, mata pelajaran yang diberikan kepada peserta didik oleh tenaga pengajar lebih maksimal. Begitu juga dengan para peserta menjadi lebih paham mata pelajaran yang diberikan

 

 

Editor: Beni Martha Daya