SUMSEL RAYA

BLT Tahap Dua Desa Ujung Alih Empat Lawang Disalurkan

Desa Ujung Alih Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang mulai menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa (DD) tahun 2021. (Foto : Muttaqien Alfarisi/infosumsel.id)
Desa Ujung Alih Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang mulai menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa (DD) tahun 2021. (Foto : Muttaqien Alfarisi/infosumsel.id)

| Empat Lawang – Desa Ujung Alih Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang mulai menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa (DD) tahun 2021.

Awal Burhanuddin Pjs Kepala Desa Ujung Alih usai penyerahan BLT mengatakan, pemberian bantuan BLT yang berasal dari Dana Desa sebagai upaya pemerintah untuk membantu masyarakat dari dampak virus Covid-19.

“Pemerintah pusat menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana desa (DD) untuk masyarakat se-Indonesia. Ini langkah pemerintah untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” ujarnya.

Ia menambahkan, dana BLT DD yang disalurkan merupakan bantuan tahap dua kepada masyarakat yang berhak mendapatkan.

"Adapun penerima BLT DD di Desa Ujung Alih masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19 ini," katanya.


Ia berujar, untuk desanya yang mendapatkan BLT DD sebanyak puluhan Kepala Keluarga (KK). Namun demikian, dengan adanya pembagian ini, diharapkan masyarakat dapat mempergunakannya dengan sebaik baiknya mengingat bantuan ini tidak selamanya.

“Kita tidak tahu kedepannya apakah ada bantuan BLT DD lagi atau tidak, diharapkan gunakanlah bantuan ini dengan seperlunya karena kita tidak tahu sampai kapan virus COVID-19 ini akan berlalu,” jelasnya.

Diketahui penyaluran BLT DD tahap dua Desa Ujung Alih dihadiri Camat Tebing Tinggi, TNI-Polri, Tenaga Ahli Kabupaten, PLD dan PD serta masyarakat yang menerima bantuan bertempat di Rumah Kepala Desa Ujung Alih.


Video Terkait:
Video : Sange, Remaja Asal Empat Lawang Cabuli Bocah 2 Tahun
Editor: Jon Morino