SUMSEL 24

Usut Investasi DHD, Polda Sumsel Bentuk Timsus

Polda Sumsel bentuk Tim khusus untuk menangani dugaan kasus investasi ikan lele organik di Koperasi Darsa Harka Darussalam (DHD) Farm Indonesia Palembang. (Foto : istimewa/infosumsel.id)
Polda Sumsel bentuk Tim khusus untuk menangani dugaan kasus investasi ikan lele organik di Koperasi Darsa Harka Darussalam (DHD) Farm Indonesia Palembang. (Foto : istimewa/infosumsel.id)

| Palembang - Polda Sumsel bentuk Tim khusus untuk menangani dugaan kasus investasi ikan lele organik di Koperasi Darsa Harka Darussalam (DHD) Farm Indonesia Palembang.

Sebelumnya para mitra yang menanamkan modal investasi ikan lele organik di Koperasi Darsa Harka Darussalam (DHD) Farm Indonesia Palembang mendatangi kantor koperasi DHD Farm Indonesia Jalan Residen H Amaluddin, Kelurahan Sukamaju, Palembang Rabu (6/10), untuk meminta uangnya dikembalikan.

Menanggapi hal tersebut, ketua timsus penyelidikan kasus investasi tersebut, Kompol Masnoni mengatakan saat ini pihaknya sudah menerima tiga laporan dari korban investasi ikan lele organik Darsa Harka Darussalam (DHD) Farm Indonesia Palembang.

"Kita sudah menerima tiga laporan dari korban. Diperkirakan akan ada korban yang melapor lagi, sehingfa kita bentuk tim khusus untuk menangani hal tersebut," ujarnya Rabu (6/10).

Untuk pelaku, Kompol Masnoni mengungkapkan masih dilakukan penyelidikan.


"Kita masih mengumpulkan keterangan dari para korban, bagaimana bentuknya dan siapa saja pelaku-pelaku yang terlibat," katanya.

Ditanyai wartawan mengenai apakah pelaku sudah ada yang diamankan, Kompol Masnoni mengatakan belum ada.

"Masih kita selidiki dan belum ada yang diamankan," ungkapnya.

Kompol Masnoni mengatakan tiga korban masing-masing mengalami kerugian diantaranya, pelapor pertama Rp 850 juta, pelapor kedua Rp 96 juta, pelapor ketiga Rp 81 juta.

"Modusnya pelaku menawarkan paket ternak lele," tutupnya.


Video Terkait:
Polda Bentuk Tim Khusus Tangani Investasi DHD
Editor: Jon Morino