OLAHRAGA

Sriwijaya FC Amankan Tiga Poin di Laga Perdana

Laskar Wong Kito berhasil memetik tiga poin di laga Perdana Liga 2 Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang setelah mengalahkan Muba Babel United (MBU) dengan Skor 1:0 (foto : Diskominfo)
Laskar Wong Kito berhasil memetik tiga poin di laga Perdana Liga 2 Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang setelah mengalahkan Muba Babel United (MBU) dengan Skor 1:0 (foto : Diskominfo)

I Palembang - Laskar Wong Kito berhasil memetik tiga poin di laga Perdana Liga 2 Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang setelah mengalahkan Muba Babel United (MBU) dengan Skor 1:0, Rabu (6/10/2021).

Setelah jual beli serangan pada babak pertama, akhirnya Laskar Wong Kito julukan SFC mampu mengungguli tim lawannya MBU pada menit ke 9 melalui tendangan keras Apriyansyah.
 
Di babak kedua, tim MBU sebenarnya beberapa kali mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan.  Menit ke 50 MBU mempunyai kesempatan,  tendangan bola mati dari luar kotak penalti melalui Atep Sang kapten tim MBU. Namun, kesempatan tersebut belum mampu menyamai skor, karena bola melambung tinggi di atas mistar gawang.

Tim asuhan Nil Maizar ini masih tetap mendominasi jalannya pertandingan,  hingga akhir pertandingan. Motor serangan yang dilakukan oleh Nur  Iskandar sering merepotkan pertahanan MBU. Beberapa kali serangan  belum menambah gol. Menit ke 78,  tendangan sempat membentur tiang MBU, tapi bola muntah keluar lagi.

Sampai peluait ditiup babak kedua,  setelah perpanjangan 4 menti skor tak berubah 1-0. Dengan demikian SFC berhasil  meraih 3 poin.  Pertandingan selanjutnya, SFC akan kembali  menghadapi Semen Padang FC Senin, (11/10) pukul 18.15 WIB. 

Usai laga pelatih SFC Nil Maizar mengatakan dirinya sangat puas dengan hasil yang didapat anak asunya namun dia mengaku tetap akan melakukan evaluasi dari laga yang didapat. "Hasil yang kita patut disyukuri kita bisa menang namun saya berharap tim tidak cepat puas dengan hasil ini. Karena ini masih awal dan ada laga kedepan yang lebuih berat lagi," ujarnya dalam pressconference virtual.


Sementara di pihak Muba United, sang pelatih tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya. Meskipun kalah namun dia masih tetap optimis dengan laga-laga berikutnya. "memang kami akui kesulitan di babak pertama tapi mencoba bangkit di babak kedua. Saya apresiasi kerja keras tim tapi kita akan tetap evaluasi dengan kekalahan ini," katanya.

Ketika disinggung tak memainkan penyerang Titus Bonai, Sasi beralasan tidak memiliki cukup waktu persiapan sehingga dirinya ragu untuk memainkan penyerang asal Ppaua itu." Tibo kan paling terakhir bergabung jadi belum bisa kita mainkan karena akan merusak ritme. Kalau masalah peran Atep dilini tengah itulah yang menjadi evaluasi kita untuk di laga-laga selanjutnya," pungkasnya

Editor: Beni Martha Daya