SUMSEL RAYA

Deru Salurkan Bantuan Beras Ke Warga

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mendistribusikan beras bantuan bagi warga terdampak Covid 19 di Lorong Batu Karang, Kecamatan Bukit Kecil. (foto : Diskominfo)
Gubernur Sumsel H. Herman Deru mendistribusikan beras bantuan bagi warga terdampak Covid 19 di Lorong Batu Karang, Kecamatan Bukit Kecil. (foto : Diskominfo)

 I Palembang - Ditemani kedua putrinya, Hj. Samantha Tivany HD dan Ratu Tenny Leriva HD, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mendistribusikan beras bantuan bagi warga terdampak Covid 19 di Lorong Batu Karang, Kecamatan Bukit Kecil, Sabtu (9/10/2021) siang.

Bantuan beras ini diberikan Gubernur kepada sekitar 400 kepala keluarga lebih di kawasan tersebut melalui Ketua Umum Forum Amal Kemanusiaan (Fakem) Palembang Darussalam.

Tak hanya memberikan perhatian kepada warganya yang terimbas pandemi Covid, dalam kesempatan itu Herman Deru juga terus mengingatkan warganya untuk tetap tidak lalai menjalankan protokol kesehatan.

" Memang sekarang Covid terus melandai di Sumsel. Tapi jangan sampai ini membuat kita lengah. Tetap disiplin memakai masker, menjaga jarak dan terutama jangan lupa jaga imun tubuh, ujar HD mengingatkan warga.

Sementara itu salah seorang warga penerima bantuan beras, Faisal, 65, mengungkapkan sangat senang dan terharu karena masuk dalam data penerima beras.


" Saya tidak melihat jumlahnya. Tapi perhatian Pak Herman Deru luar biasa. Saat warganya kesusahan akibat Covid, Ia masih ingat dan peduli. Itu yang membuat kita merasa senang," ujar pria yang sebelumnya berdagang kecil-kecilan itu singkat.

Selain dihadiri warga, dalam kesempatan tersebut tampak hadir langsung Ketua Umum Fakem Darussalam H. Sarimuda, Asisten I Bidang Kesra Pemprov Sumsel Dr. H. Rosyidin Hasan dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.


Video Terkait:
Video : Joncik Usulkan 13 Item Program Prioritas Empat Lawang
Editor: Beni Martha Daya