OLAHRAGA

KONI Empat Lawang Terjunkan 123 Atlit di Porprov OKU Raya

KONI Empat Lawang terjunkan sebanyak 123 atlit di 12 cabang olahraga di Porprov OKU Raya. (foto : fahri/infosumsel.id)
KONI Empat Lawang terjunkan sebanyak 123 atlit di 12 cabang olahraga di Porprov OKU Raya. (foto : fahri/infosumsel.id)

I Empatlawang - Sebanyak 123 atlit diturunkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Empat Lawang yang akan berlaga di Pelan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel Ke XIII yang di gelar November 2021 mendatang.

Ke 124 atlit tersebut nantinya akan 12 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan yakni atletik, catur, silat, taekwondo, karate, panjat tebing, sambo, muaythai, wushu, IMI, sepeda dan arung jeram.

Ketua Umum KONI Empat Lawang, Suharli M Yamin melalui Suroto menjelaskan, persiapan mengikuti Porprov di OKU Raya sudah 80 persen.

“Persiapan yang belum fix ini pemondokan atlet dan katering, tapi sudah diurus oleh panitia yang membidangi,” jelasnya.

Sekretariat KONI masih melakukan validasi atlet. Dimana atlet, pelatih maupun official harus sudah vaksin tahap I dan tahap 2.


“Syarat sudah harus vaksin ini wajib bagi atlet, pelatih dan official. Bagi atlet yang tidak vaksin akan dicoret, karena jika tidak nantinya akan didiskualifikasi saat pertandingan,” ujarnya.

Untuk vaksinasi atlet, lanjut Suroto sudah 80 persen. Pelaksanaan vaksin bisa dilakukan dimana saja, karena atlet ada yang kuliah maupun latihan di Palembang, jadi vaksinasinya di Palembang.

“Porprov tahun ini, KONI Empat Lawang lebih selektif menjaring cabor yang akan diikutsertakan. Dengan harapan tahun ini bisa meraih hasil yang lebih baik dari Porprov sebelumnya,” harapnya. 

Editor: Beni Martha Daya