OLAHRAGA

Takluk dari Jepang, Ini Respon PBSI

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: Istimewa)
Gregoria Mariska Tunjung (Foto: Istimewa)

| Jakarta - Indonesia tetap melaju ke perempat final Uber Cup 2020 meski di pertandingan terakhir penyisihan Grup A harus mengakui keunggulan Jepang.

Srikandi Merah Putih menyerah 0-5 dari pejuang Negeri Sakura pada pertandingan yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Selasa (12/10) malam WIB. Hasil itu menempatkan Apriyani Rahayu dkk lolos ke fase berikutnya dengan status runner up Grup A.

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky menilai penampilan tim putri Indonesia masih belum lepas.

Dia menyebut para pemain Indonesia masih ragu dalam mengambil keputusan. Hal inilah yang bisa dimanfaatkan oleh lawan.

"Para pemain saya lihat masih ada rasa takut dan ragu-ragu. Ini yang tidak boleh terjadi di pertandingan berikut yang merupakan pertandingan penentuan," ujar Rionny.


Rionny berharap Srikandi Merah Putih bisa tampil lebih lepas, garang, dan mengeluarkan seluruh permainan terbaiknya di perempat final.

"Saya akan mengawal kepada pelatih untuk mengingatkan kepada para pemain untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaik di pertandingan penentuan. Semua ini untuk meraih kemenangan," ungkap Rionny.

Rencananya undian perempat final Uber Cup 2020 akan dilakukan pada Rabu (13/10) malam setelah semua pertandingan babak penyisihan grup selesai digelar

 

 

Editor: Intan Sriwidari