OLAHRAGA

Nil Maizar: Siapa Saja Masuk ke Pertahanan Harus Dijaga

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nil Maizar. (Foto : istimewa/infosumsel.id)
Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nil Maizar. (Foto : istimewa/infosumsel.id)

| Palembang - Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nil Maizar tak memberikan instruksi khusus yang diberikan  kepada para pemainnya saat menghadapi PSPS Riau di laga ketiga Grup A Liga 2 2021 yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jumat sore (15/10) besok.

Meski beberapa pemain PSPS berpotensi menyulitkan, namun Nil hanya berpesan kepada para pemainnya untuk bermain disiplin sesuai taktik yang diterapkan.

“Instruksi penjagaan khusus (pemain lawan) tidak ada. Hanya saja siapa yang membahayakan pertahanan kita mesti dijaga,” ujar Nil usai memimpin sesi latihan sore, Rabu (13/10).

Hal itu merujuk pada laga kedua Grup A menghadapi Semen Padang FC, di mana tidak ada pemain lawan yang mendapat pengawalan khusus. Sriwijaya lebih memilih bermain terbuka.
 
“Seperti lawan Semen Padang, tidak ada pemain yang dijaga khusus. Tapi ingat, siapa yang masuk ke pertahanan kita pasti dijaga supaya tidak leluasa melakukan serangan,” tutur pelatih asal Payakumbuh, Sumatra Barat tersebut.  

Menurut Nil, PSPS tim yang bagus bermaterikan kombinasi pemain muda dan senior yang pernah bermain di Liga 1. Kemenangan 3-1 atas KS Tiga Naga di laga kedua membuktikan PSPS berpotensi menyulitkan Sriwijaya.


“Mereka punya serangan bagus dan pertahanan bagus. Kita harus awas (waspada) dengan segala bentuk permainan mereka,” katanya.

Editor: Jon Morino