SUMSEL 24

DPR Minta Polisi Lebih Humanis

Aksi polisi banting mahasiswa di Tangerang (Foto: Istimewa)
Aksi polisi banting mahasiswa di Tangerang (Foto: Istimewa)

| Jakarta - Anggota Komisi III DPR Fraksi PKB, Mohammad Rano Alfath merespon terkait beredarnya video polisi membanting mahasiswa di demo Pemkab Tangerang.

Rano pun menyesalkan adanya peristiwa tersebut. Dia meminta Polri menindaklanjutinya.

"Saya pribadi sangat menyesalkan gaya `SmackDown` yang dilakukan oknum polisi tersebut, dan saya minta Polri dalam hal ini Polda Banten bisa mengusut kejadian ini sampai tuntas," ujar Rano, Rabu (13/10)

Rano lantas mengingatkan pesan Kapolri agar jajarannya tetap humanis dalam kegiatan pengamanan di lingkungan masyarakat ataupun kegiatan demo. Dia meminta agar polisi tersebut ditindak tegas.

"Tapi saya yakin pak Kapolri tidak mengindahkan anggotanya melakukan tindakan represif, karena pak Kapolri pasti ingin anggotanya humanis dan terukur dalam bertindak," tuturnya.


Lebih lanjut, Politisi PKB ini memberikan pesan kepada para mahasiswa yang melakukan aksi atau akan melakukan aksi agar menghindari tindakan anarkis.

"Karena kami sebagai dewan atau pemerintah secara umum pasti merangkul dan menerima aspirasi apabila disampaikan dengan baik. Semoga tidak ada yang terluka dalam kericuhan ini," tandasnya


Video Terkait:
VIDEO: Penjelasan Mahasiswa Dibanting Polisi
Editor: Intan Sriwidari