PENDIDIKAN

Deru Tantang Wisudawan Taman Siswa Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat berfoto selfie kepada wisudawan Universitas Taman Siswa Palembang. (foto : Humas )
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat berfoto selfie kepada wisudawan Universitas Taman Siswa Palembang. (foto : Humas )

I Palembang - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru berharap lulusan Universitas Taman Siswa Palembang untuk dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Dikatakannya, sebagai Alumni Perguruan Tinggi harus ikut berkontribusi dalam memajukan daerah tidak harus dengan berlomba-lomba menjadi abdi negara seperti Aparatur Sipil Negara (ASN). Peran itu juga dapat dilakukan dengan mengimplementasikan ilmu yang didapat untuk membuat peluang usaha sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat.

"Kerja itu tidak harus di kantor dan menghadap komputer, namun bisa juga di sektor informal dengan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat. Ini juga merupakan bagian dari peran untuk memajukan Sumsel," kata Deru saat menghadiri Wisuda ke 30 mahasiswa Universitas Tamansiswa Palembang di OPI Convention Center, Kamis (14/10/2021).

Dia mengatakan, sebagai lulusan baru, generasi muda tersebut harus fokus dan serius terhadap suatu tujuan sehingga nantinya mendapatkan hasil yang maksimal.

"Keberhasilan itu tudak ada yang kebetulan, harus dijalani dengan serius dan jangan pernah berubah. Gelar sarjana tidak hanya digunakan untuk menyesuaikan golongan, namun implementasinya juga harus disesuaikan dan bermanfaat bagi masyarakat," terangnya.


Apalagi, dalam menempuh pendidikan banyak hal yang harus dikorbankan sehingga pendidikan tersebut selesai tepat waktu. Deru juga berpesan kepada wisudawan/wisudawati untuk selalu menjaga nama baik dan tidak lupa akan almamater yang digunakan.Menutup sambutannya HD mengucapkan berterima kasih kepada semua orang tua yang telah sukses mengantarkan anak - anak mereka menjadi seorang sarjana yang tentunya nanti akan memberikan kontribusinya terhadap pembangunan Sumatera Selatan.

Diketahui, saat ini setidaknya sebanyak 422 orang mahasiswa Universitas Tamansiswa Palembang yang mengikuti wisuda yang terdiri dari 232 orang tingkat pendidikan S1 dan 190 orang tingkat pendidikan S2.

Editor: Beni Martha Daya