SUMSEL RAYA

Deru : Asah Kreativitas Lewat Tulisan Kritis

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat membuka acara grand final lomba menulis kritis tahun 2021. (Foto : Diskominfo)
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat membuka acara grand final lomba menulis kritis tahun 2021. (Foto : Diskominfo)

I Palembang - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (HD) membuka grand final lomba menulis kritis tahun 2021 yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Teknik UNSRI dengan tema mengasah kreatifitas generasi emas Indonesia dimasa new normal untuk masa depan bangsa yang diselenggarakan pada tanggal 15 - 16 Oktober 2021.

Pada kesempatan tersebut Deru mengatakan bahwa untuk bicara kritis dan konstruktif merupakan hal yang begitu penting bagi pelaku dan pembuat kebijakan khususnya dibidang teknik.

HD menjelaskan juga melalui dengan kegiatan ini maka para mahasiswa dapat mengasah sekaligus meningkatkan kreatifitas dalam membuat karya tulis secara kritis khusunya dibidang teknik yang akan memberikan pengetahuan baru tentang persoalan yang dikritisi.

"Adik - adik yang tergabung dengan teknik sipil apapun harus dapat menjalankan pendidikan secara Istiqomah terhadap jurusan yang diambil", ucah HD.

Menurut HD keistiqomahan amat penting untuk dijalankan karena Indonesia sangat membutuhkan Sumber Daya Manusia yang ahli dibidang - bidang teknik sehingga nantinya Indonesia tidak lagi harus mendatangkan insinyur engineering dari luar negeri.


Sementara itu Wakil Rektor III Universitas Sriwijaya, Iwan Stia Budi, S.K.M.,M.Kes, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang menyempatkan diri untuk hadir diacara tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mendorong mahasiswa dalam menghasilkan karya tulis kritis dan berkontribusi dalam meningkatkan sumber daya manusia di Sumsel


Video Terkait:
IKA Unsri Beri Pendampingan Hukum Mahasiswi Unsri Korban Pelecehan
Editor: Beni Martha Daya