SUMSEL 24

OTT Muba, KPK Amankan Sejumlah Uang

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron. (Foto : istimewa/infosumsel.id)
Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron. (Foto : istimewa/infosumsel.id)

| Jakarta - Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah melakukan OTT terhadap sejumlah pejabat Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel. Ada dua pejabat yang diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat, 15 Oktober 2021.

Tak hanya itu, tim juga mengamankan sejumlah uang yang diduga berkaitan dengan proyek pengadaan infrastruktur di Musi Banyuasin. 

"Iya kami mengamankan orang yang diduga terlibat dan sejumlah uang," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dikonfirmasi, Sabtu (16/10/2021). 

Saat ini, pihak-pihak yang diamankan masih dalam proses pemeriksaan intensif tim penyelidik KPK. Ghufron mengatakan tim penyelidik kemungkinan masih akan mengembangkan OTT di Musi Banyuasin ini, jika ditemukan bukti lainnya. 

"Semua masih proses penyelidikan yang bisa berkembang setelah kami kumpulkan bukti-bukti lainnya," ucapnya. 


KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam operasi senyap di Musi Banyuasin tersebut. Adapun, OTT yang dikabarkan menyeret Dodi Reza Alex Noerdin ini berkaitan dengan proyek pengadaan infrastruktur di Musi Banyuasin.

Editor: