SUMSEL 24

Pecat Oknum Kapolsek Diduga Setubuhi Anak Tersangka !

Ilustrasi ( Foto: Istimewa)
Ilustrasi ( Foto: Istimewa)

| Sulteng - Seorang oknum kapolsek di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah diduga menyetubuhi anak seorang tersangka yang tengah ditahan. Bahkan, kapolsek itu juga disebut mengirim chat mesra ke anak tersangka itu.

Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso menyebut perbuatan oknum kapolsek itu tak bisa ditoleransi dan harus diberi tindakan tegas.

“Itu perilaku bejat yang memanfaatkan jabatan dan kuasa atas kendali diri orang tua korban yang ditahan oleh kapolsek,” kata Sugeng, Minggu (17/10).

Menurut Sugeng, kapolsek tersebut harus ditindak supaya ada efek jera dan tak terulang kembali.

“Polisi bejat seperti itu harus segera dicopot, diproses pidana, dan kemudian kode etik dengan pemberhentian tidak dengan hormat (dipecat) bukan demosi,” tegas Sugeng.


Diketahui bahwa Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) memastikan akan mengusut tuntas kasus oknum kapolsek di Parigi Moutong yang diduga mengirim chat mesra kepada seorang putri tersangka.

Saat ini tim investigasi Polda Sulteng telah mengantongi bukti chat pesan WhatsApp (WA) antara oknum kapolsek itu dengan korban yang berinisial S.

“Hasil dari investigasi sampai dengan saat ini barang bukti yang sudah didapat adalah percakapan melalui WA,” kata Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Didik Supranoto saat dihubungi, Sabtu (16/10)

 

Editor: Intan Sriwidari