POLITIK

Kader Golkar Diminta Solid

Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, Dodi Reza Alex Noerdin saat diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dalam Operati Tangkap Tangan (OTT) (Foto : Istimewa)
Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, Dodi Reza Alex Noerdin saat diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dalam Operati Tangkap Tangan (OTT) (Foto : Istimewa)

I Palembang - Pasca ditangkapnya Dodi Reza Alex Noerdin Bupati Musi Banyuasin (Muba) yang juga Ketua DPD Golkar Sumsel oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Kader Partai Golkar diminta untuk tetap solid meski saat tengah dalam kekosongan pucuk pimpinan.

Terkait hal itu, pengurus DPD Golkar hingga saat ini masih menunggu petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait pengganti sementara jabatan tersebut.

Herpanto Sekretaris DPD Golkar Sumsel mengatakan pasca ditangkapnya Dodi oleh KPK RI jajaran pengurus DPD Partai Golkar di tiap tingkatan untuk tetap solid.

“Semuanya diminta untuk tetap solid,” kata Herpanto saat dibincangi, Minggu (17/10).

Selain itu, Partai Golkar menghimbau seluruh pengurus dari tingkat ranting hingga DPC untuk tetap menjalankan berbagai program maupun rencana Partai yang telah disusun.


“Dan dihimbau kepada seluruh  kader, simpatisan Partai Golkar  untuk tetap seperti biasa melaksanakan rencana-rencana, program partai Golkar ke depan,” ungkapnya.

Selain itu, juga menghormati proses hukum yang sedang dihadapi H Dodi Reza Alex Bupati Muba dan juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumsel.

“Ada mekanisme aturan jika ketua berhalangan tetap maka DPP Partai Golkar akan menunjuk Plt (Pelaksana Tugas), kita tunggu arahan dari DPP, bagaimana, jadi yang berhak itu  DPP siapa yang akan menjadi Plt,” pungkasnya.


Video Terkait:
Video : KPK Dalami Cara Pembagian Fee Kasus OTT Dodi Reza Alex
Editor: Beni Martha Daya