SUMSEL RAYA

Viral, Pelajar SMP di Muaraenim Bernama ABCDEF

Bocah laki-laki bernama ABCDEF GHIJK Zuzu. (Foto istimewa.)
Bocah laki-laki bernama ABCDEF GHIJK Zuzu. (Foto istimewa.)

| Palembang - Seorang bocah SMP di Muara Enim mendadak viral lantaran memiliki nama unik yakni ABCDEF GHIJK Zuzu. Bocah tersebut tercatat sebagai siswa kelas VII SMP N 1 Ujanmas Kabupaten Muara Enim.

Bocah tersebut viral, bermula saat ia hendak mengikuti vaksinasi di Klinik Polres Muara Enim, Sumatera Selatan. Zulfahmi (41) ayah dari bocah tersebut saat dikonfirmasi membenarkan bahwa nama anaknya ABCDEF GHIJK Zuzu.

"Biasa sehari-hari anak saya di panggil Adebz atau Adef," ujarnya Rabu (20/10).

Zulfahmi mengatakan, bahwa Adef merupakan putra sulung dari tiga bersaudara yakni pasangan Zulfahmi (41) dan Zuhro Liani (36) warga Desa Ujan Mas Baru, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim.

"Dari dua saudaranya, Adef sendiri yang memiliki nama unik, bahkan dari dulu saat saya masih bujang nama itu sudah terbesit di hati saya, sehingga saya berikan nama itu," jelasnya.


Lanjut Zulfahmi menjelaskan, ia sempat mengalami kesulitan saat mengurus administrasi kependudukan dikarenakan keunikan nama anaknya. Berawal pada tahun 2009 saat Zulfahmi ingin membuat Kartu Keluarga (KK).

"Saat itu petugas Disdukcapil setempat pernah meragukan nama anak saya, petugas disana mengatakan pak benar ini nama anaknya, lalu saya jawab iya, memang kenapa. Disitu kami sempat agak sedikit berdebat, dan akhirnya bisa," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, ini bukan kali pertama nama unik anaknya mendapat perhatian banyak orang.

"Zaman dia SD ada yang manggil dia Abjad, ada yang manggil dia ABCD dan lain-lain.
Saya tersinggung malah saya bangga dengan nama anak saya itu. Apalagi guru-gurunya juga banyak yang kenal sama dia karena nama itu," katanya.

Disinggung mengapa anaknya diberi nam seunik itu, Zulfahmi menjawab karena ia ingin anaknya menjadi ahli bahasa.

"Saya harap dengan namanya itu bisa membuat anak saya menjadi seorang ahli bahasa terkenal," tutupnya.


Video Terkait:
Video : Jangan Marahi Suami Mabuk – Mabukan, Bisa Dituntut 1 Tahun
Editor: Beni Martha Daya