SUMSEL RAYA

Dinsos Empat Lawang Datangi Anak Yatim Piatu

Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang saat memberikan bantuan kepada anak yatim piatu. (Foto : Faris/infosumsel.)
Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang saat memberikan bantuan kepada anak yatim piatu. (Foto : Faris/infosumsel.)

| Empat Lawang - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Empat Lawang, menyambangi dua anak yatim piatu, di kawasan Kampung Pensiunan, Kelurahan Tanjung Makmur, Kecamatan Tebing Tinggi.

Kedatangan tim dari Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang tersebut, untuk memberikan bantuan alakadarnya, sekaligus memverifikasi kondisi anak yatim piatu tersebut, setelah mendapat laporan dari petugas pendataan lapangan, bahwa kedua anak yatin itu tinggal bersama kakek dan neneknya yang juga dalam kondisi ekonomi yang tidak begitu baik.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang, Eka Agustina melalui Kabid Rehabilitasi Sosial, Rendra Ardiyansah kepada wartawan mengatakan, kedua anak yatim piatu itu, merupakan kakak-adik.

“Kedua saudara yatim piatu itu atasnama, Jonny Ferry Irwan umur 10 tahun dan Alwi Tegar Rizkillah umur 8 tahun Mereka tinggal di rumah kontrakan bersama kakeknya yang kesehariannya bekerja sebagai kuli panggul di Pasar Tebing Tinggi,” ungkap Rendra, Rabu (20/10/2021).

Sementara neneknya sambung Rendra, bekerja upahan sebagai tukang panggang kempelang, yang penghasilannya juga tidak begitu jelas. “Ini merupakan hasil dari pendataan kita, dan kebetulan memang ada laporan, jadi langsung kita tindaklanjuti,” imbuhnya.


Pihaknya sambung Rendra, sudah memberikan bantuan alakadarnya kepada kedua anak yatim tersebut. Kedepan pihaknya akan mengusulkan untuk bantuan lain seperti bantuan pendidikan, bantuan kesehatan dan bantuan lainnya dari pemerintah.

“Keduanya ini masih sekolah, yang satu kelas 6 SD dan yang satu nya lagi Kelas 3 SD. Mereka ikut neneknya ini sejak kedua orang tuanya meninggal, sekitar tahun 2018 yang lalu,” tukasnya.

Editor: Beni Martha Daya