SUMSEL 24

Pelaku Penusukan Leher Perempuan Hingga Meninggal Ditangkap

Alek menggunakan kemeja biru diamankan di Polrestabes Palembang, Kamis (21/10).
(Pahmi Ramadan/infosumsel.ID)
Alek menggunakan kemeja biru diamankan di Polrestabes Palembang, Kamis (21/10). (Pahmi Ramadan/infosumsel.ID)

| Palembang - Lantaran menjadi Target Operasi (TO), lebih kurang satu bulan, satu dari dua pelaku penusukan yang menyebabkan korban Yuliani (15) meninggal dunia di jalan Faqih Usman tepatnya di depan pempek Mang Din, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, Sabtu (18/9) sekitar pukul 21.30 WIB.

Pelaku Wahyu Alexander alias Alek (22), warga Lorong Hijrah, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, berhasil diringkus Unit Pidana Umum (Pidum) bersama Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 134 Polrestabes, Palembang, Rabu (20/10) pagi.

"Mendapatkan informasi mengenai kebaradaan pelaku, anggota kita langsung bergerak ke Jambi hingga pelaku Alek ditangkap," ujar Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi Kamis (21/10).

Ia menjelaskan, Alek merupakan rekan pelaku utama yakni Bambang yang statusnya hingga kini masih Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kejadian bermula saat pelaku utama yakni Bambang dan Alek sedang mabuk tuak, kemudian ribut dengan ketua RT di lingkuan tempat tinggal para pelaku.


Lantaran kesal kedua sahabat tersebut kemudian berjalan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), pada saat kejadian korban sedang di bonceng menggunakan motor oleh temannya kemudian melewati TKP.

Kedua pelaku kemudian menghadang motor korban, namun korban yang sedang di bonceng temannya menggunakan motor  langsung membelokan motornya ke arah kanan.

Pelaku Bambang DPO langsung menusukkan senjata tajam (Sajam) jenis pisau ke leher korban (Yuliani) yang sedang di bonceng .

Melihat korban (Yuliani) bersimbah darah teman korban langsung membawa korban ke Rumah Sakit (RS) Bari, dan sesampainya di RS Bari Korban dinyatakan meninggal dunia.

"Peran pelaku Alek ini dari keterangannya ke anggota kita saat itu menyetop motor korban dengan cara menghadang," jelasnya.

Ia mengungkapkan, dari hasil keterangan pelaku Alek bahwa saat itu mereka hendak meminta uang dengan korban, karena motor mereka hendak berbelok saat itulah, pelaku Bambang menusuk korban.

"Kita masih melakukan pengejaran terhadap Bambang (DPO), kami juga tidak segan memberikan tindakan tegas terukur kepada pelaku, jika saat ditangkap melakukan perlawanan terhadap anggota kita," katanya.

Kemudian ia imbau kepada pelaku Bambang agar segera menyerahkan diri.

Atas ulahnya pelaku dijerat Pasal 76 C Jo Pasal 80 ayat 3 Undang-undang No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

 

 

 

 

 

 

 


Video Terkait:
Video : Cekcok, Pemuda ini Nekad Tusuk Dua Wanita
Editor: Intan Sriwidari