SUMSEL 24

Polres Muba Selidiki Motif Pembakaran Pos Security

Para personel Polres Muba saat mendatangi lokasi pos security milik salah satu perusahaan ternama yang ada di Distrik Selaro, Desa Pangkalan Bayat Kecamatan Bayung Lincir yang dibakar orang tak dikenal pada Selasa malam. (Foto: istimewa)
Para personel Polres Muba saat mendatangi lokasi pos security milik salah satu perusahaan ternama yang ada di Distrik Selaro, Desa Pangkalan Bayat Kecamatan Bayung Lincir yang dibakar orang tak dikenal pada Selasa malam. (Foto: istimewa)

| Muba - Kepolisian Polres Musi Banyuasin hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kasus terbakarnya pos security milik salah satu perusahaan ternama yang ada di Distrik Selaro, Desa Pangkalan Bayat Kecamatan Bayung Lincir. 

Pos tersebut diduga dibakar oleh sekelompok orang tak dikenal pada Selasa (19/10/2021) sekitar pukul 21.45 WIB. Terkait pembakaran itu, Polres Muba telah menerjunkan tim untuk melakukan penyelidikan. 

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy, SH, S.ik, M.si melalui Kasi Humas Polres Muba Iptu Indra Jaya, SH mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus pembakaran yang terjadi di pos Security milik perusahaan tersebut di Bayung Lincir. 

"Kita sudah menurunkan sejumlah tim dari Sat Reskrim Polres Muba, Unit reskrim Polsek Bayung Lincir dan Tim Jatanras Polda Sumsel," jelasnya.

Pos tersebut diketahui merupakan tempat istirahat personil keamanan baik TNI, Polri maupun security. Pada saat kejadian ada personil BKO yang bertugas 6 orang dan security berjumlah 3 orang dalam kondisi aman.


"Kita juga sudah memastikan tidak ada korban jiwa atas insiden ini," ujar Indra Jaya.

Pihaknya belum bisa memastikan motif dibalik pembakaran tersebut. Namunkuat dugaan dilatarbelakangi adanya penutupan jalan yang sering digunakan oleh warga.

Perlu diketahui kejadian pembakaran tersebut terjadi pada malam hari oleh sekelompok orang yang tidak dikenal. Identitas mereka belum diketahui sebab dal aksinya semua menggunakan berbagai atribut penutup wajah seperti helm dan masker sehingga sulit untuk dikenali. 

Peristiwa pembakaran tersebut terjadi begitu saja dan api dengan cepat membakar pos yang berkontraksi bahan bangunan mudah terbakar.
 
"Kita tunggu aja hasil perkembangan pembakaran pos security, tim kita masih terus melakukan penyelidikan. Doakan saja semoga cepat terungkap," tutupnya.


Video Terkait:
Video : Api Cepat Membesar Karena Rumah Warga Terbuat dari Kayu
Editor: Beni Martha Daya