POLITIK

Partai PPP Lahat Targetkan Kursi Pimpinan

Bupati Lahat Cik Ujang SH memukul gong sebagai dibukanya Muscab PPP di Hotel Bukit Serelo, Kamis (21/10)  (foto : Ismail/infosumsel)
Bupati Lahat Cik Ujang SH memukul gong sebagai dibukanya Muscab PPP di Hotel Bukit Serelo, Kamis (21/10) (foto : Ismail/infosumsel)

I Lahat - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Lahat menargetkan kursi pimpinan saat pemilihan legistratif 2024 nanti.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lahat, Nizaruddin SH mengatakan selama duduk di parlemen sebanyak dua periode, telah terbentuk satu fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat.

"PPP Lahat Siap duduk di kursi unsur pimpinan dewan di 2024, dan sejajar dengan partai politik (parpol) besar," jelasnya, Kamis (21/10/2021) saat Muscab PPP Lahat di Hotel Bukit Serelo

Dirinya menerangkan, melalui tema Merawat persatuan dengan pembangunan jalan pulang menuju Ka'bah ini. Cita-cita begitu tinggi dari PPP.

"Hal ini, agar rekan-rekan peserta Musyawarah Cabang (Muscab) IX untuk menentukan nasib PPP kedepan, tujuan sering kali, keberhasilan milik kita bukan diwariskan," ucap Nizaruddin.


Untuk itu, masih kata Nizaruddin, harus siap mengambilnya, sehingga cita-cita bisa digapai impian selama ini.

"Impian harus tercapai, sehingga PPP bisa berbicara banyak dikancah dunia politik, dan bersinergis baik ke pemerintah maupun parpol lainnya," bebernya.

Terpisah, Bupati Lahat, Cik Ujang SH menerangkan, dengan adanya pelaksanaan Muscab lX ini akan terpilih ketua yang berakhlak, berkarakter, berkualitas dan mumpuni di semua bidang.

"Melalui momentun ini, menjadi bentuk persatuan dan kesatuan Republik Indonesia, dengan iklim demokrasi yang berjalan dengan lancar," terangnya.

Dirinya menuturkan, sehingga bisa  memajukan sekaligus membesarkan DPC PPP Lahat, lebih baik dan bersinergis dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat.

"Kalau ada perselisihan silahkan diselesaikan dengan arif dan bijaksana. Mari bergandengan tangan dalam memberikan kontribusi baik membesarkan partai dan Kabupaten Lahat," tukas Cik Ujang.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Agus Sutikno SE MM MBA menerangkan, merumuskan bagaimana nasib PPP ini kedepan. Sehingga melahirkan kader dan pimpinan partai yang lebih elegan, lugas dan tegas dalam memutuskan kesimpulan.

"Ciptakan Muscab lX ini, dengan memperhatikan AD/ART partai, serta mempersiapkan kader-kader yang mampu bersaing dengan partai lain lima tahun mendatang," ucapnya.

Ia berharap, siapa pun yang terpilih sebagai Ketua DPC PPP Lahat periode 2021-2026, mampu memberikan sesuatu bermanfaat.
"Baik di tubuh internal partai maupun pemerintah, supaya terciptakan kesejahteraan rakyat, apabila kita saling bergandengan tangan," tukas H Agus Sutikno.

Editor: Beni Martha Daya