SUMSEL 24

Sadar Hukum, Warga Serahkan Senpi ke Polisi

 Seorang warga dari Desa Tanjung Eran Kecamatan Pendopo melalui Kepala Desa (Kades) Tanjung Eran, Suyadi menyerahkan satu pucuk senjata api Laras panjang  rakitan bersama 21 butir peluru aktif ke pihak Polsek Pendopo. (foto : Faris/infosumsel)
Seorang warga dari Desa Tanjung Eran Kecamatan Pendopo melalui Kepala Desa (Kades) Tanjung Eran, Suyadi menyerahkan satu pucuk senjata api Laras panjang rakitan bersama 21 butir peluru aktif ke pihak Polsek Pendopo. (foto : Faris/infosumsel)

I Empat Lawang - Seorang warga dari Desa Tanjung Eran Kecamatan Pendopo melalui Kepala Desa (Kades) Tanjung Eran, Suyadi menyerahkan satu pucuk senjata api Laras panjang  rakitan bersama 21 butir peluru aktif ke pihak Polsek Pendopo. 

Penyerahan senpi rakitan tersebut, diterima langsung oleh Wakapolres Empat Lawang, Kompol Hendri didampingi Kanit Binmas Polsek Pendopo, Aipda Khoiri Yanto, Kamis (21/10/2021).

Penyerahan senpi itu, mendapatkan apresiasi oleh Wakapolres Empat Lawang, karena warga menyerahkan senpi beserta peluru aktif dengan suka rela.

“Kami memberikan apresiasi yang luar biasa kepada warga dari Desa Tanjung Eran dalam hal ini melalui pak Kades Tanjung Eran yang menyerahkan senpi rakitan bersama dengan peluru aktif ke Polsek Pendopo,”kata Hendri.

Tak hanya itu saja, Hendri menambahkan dan berharap masyarakat yang masih menyimpan senjata api agar menyerahkan ke polisi sehingga tidak akan di lakukan penindakan hukum.


“Terimakasih untuk warga kecamatan Pendopo dengan kesadaran tinggi mau menyerahkan senpi rakitan ke pada pihak kepolisian,”bebernya.

Sementara itu, Kades Tanjung Eran, Suyadi mengatakan, penyerahan satu pucuk senjata rakitan beserta peluru aktif dilakukan oleh warganya secara suka rela.

“Senjata ini diserahkan secara suka rela. Dan kita berharap, supaya warga lainnya juga menirukan hal yang sama seperti ini,”pungkas Suyudi. 


Video Terkait:
Video : Polisi Terus Selidiki Penyedia Senjata Api Rakitan
Editor: Beni Martha Daya