SUMSEL RAYA

Stasiun Kereta Api Tebing Tinggi Akan Ditingkatkan

Stasiun Kereta Api Tebing Tinggi ( Foto: Muttaqien Alfarisi/infosumsel,ID)
Stasiun Kereta Api Tebing Tinggi ( Foto: Muttaqien Alfarisi/infosumsel,ID)

Infosumsel.ID | Empat Lawang- Dalam kunjungannya Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR) RI, Hanna Gayatri berjanji menyampaikan kebutuhan anggaran ke pemerintah pusat terkait peningkatan kwalitas layanan perkeretaapian di Kabupaten Empat Lawang.

Hal inilah yang dilakukan oleh Hanna Gayatri dalam melakukan peninjauan langsung pelaksanan program padat karya diwilayah II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), dalam rangka peningkatan jalur Kereta Api (KA) R.42 menjadi R.54, lintas Lahat-Lubuinggau, Segmen Bungamas-Lubuinggau, di Satsiun KA Tebing Tinggi.

“Kalau ada rapat lagi, nanti kita sampaikan di komisi V berapa kebutuhan anggaran yang pantas, bagi perbaikan (pelayanan) kereta api di Empat Lawang,” ungkap Hanna Gayatri.

Diapun menilai, kondisi stasiun kereta api Tebing Tinggi sangat sederhana, dan kedepan dia minta ada peningkatan kondisi stasiun ini menyesuaikan jalur kereta api yang kini telah ada peningkatan dari R.42 menjadi R.54. Dengan adanya peningkatan jalur dan stasiun, tentu akan berdampak baik bagi Kabupaten Empat Lawang juga.

“Kalau bisa ditingkatkan lagi dari R.54 ke lebih tinggi, mengapa tidak. Siapa tahu, nanti kedepan kereta api di Tebing Tinggi, bisa mengangkut batu bara, itukan sangat berat sekali,” imbuhnya.


Terkait program padat karya pada kegiatan peningkatan jalur kereta api R.42 menjadi R.54 lintas Lahat-Lubuklinggau segmen Bungamas-Lubuklinggau ini, Hanna mengaku tidak menyangka jika anggarannya terbilang murah, jauh dari bayangan dirinya yang dari awal menilai jika anggaran yang digelontorkan akan sangat besar.

“Faktanya tidak semahal yang saya bayangkan. Ini murah sekali dan melalui peninjauan (ke lapangan) ini saya mencatat semua, apa saja kelemahannya dan kelebihannya, nanti akan saya sampaikan di rapat komisi V,” jelasnya.

 

 

 

 

 


Video Terkait:
Buwas: Beras 2018 Saja Masih Sisa
Editor: Intan Sriwidari