POLITIK

Airlangga: 2024 Penting Bagi Golkar

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat peresmian beberapa gedung baru di area kantor DPP. (Foto : IG Airlangga Hartarto)
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat peresmian beberapa gedung baru di area kantor DPP. (Foto : IG Airlangga Hartarto)

I Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengungkapkan tahun 2024 merupakan momentum yang sangat penting untuk meraih kemenangan karena bertepatan dengan usia enam dekade partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Menuju enam dekade Partai Golkar, kita harus torehkan sejarah bahwa Partai Golkar akan kembali merebut kemenangan dalam pemilihan Presiden, pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah," ujar Airlangga dalam acara peringatan HUT ke-57 Partai Golkar yang digelar di DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (23/10/2021).

Airlangga meminta seluruh kader Partai Golkar menyatukan kekuatan untuk kemenangan di tahun 2024 mendatang. Dalam pidatonya, ia menyinggung modal kemenangan dalam Pilkada 2020 lalu dengan capaian 62 persen.

"Dengan kemenangan Pilkada 2020 semakin memberikan kepercayaan diri bagi Partai Golkar untuk kemenangan tahun 2024," kata dia.

Selain itu, Airlangga menyebut tren elektabilitas Partai Golkar terus mengalami peningkatan yang signifikan. Meskipun begitu, ia tetap meminta seluruh kader bekerja keras demi mewujudkan harapan partai untuk tiga tahun mendatang.


"Saya minta kerja-kerja pemenangan ini harus kita lanjutkan dan bahkan kita tingkatkan. Kita harus terus meningkatkan kualitas kader Partai Golkar agar memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam politik," ucap Airlangga.

Puncak perayaan HUT ke-57 Partai Golkar ini dihadiri oleh senior partai seperti Jusuf Kalla, Akbar Tandjung, hingga Agung Laksono. Presiden RI Joko Widodo turut memberikan sambutan secara virtual.


Video Terkait:
Video : Butuh 10 Tahun Untuk Kelompok Alex Noerdin Membangun Dukungan
Editor: Beni Martha Daya