iNFO TV

Telusuri Bukti, KPK ‘Bongkar’ Kantor Dinas PUPR Muba

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Musi Banyuasin, Kamis 21 Oktober 2021. (foto : Infosumsel)

I Palembang - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Musi Banyuasin, Kamis 21 Oktober 2021.

Penggeledahan yang dilakukan oleh 6 penyidik KPK memeriksa seluruh ruangan yang disegel pada penggeledahan sebelumnya, yaitu pada Jumat lalu 15 Oktober 2021.

Penggeledahan tersebut dilakukan di seluruh ruangan, yakni Bidang Sumber Daya Air, Bidang Penerangan Jalan Umum, Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan, Bidang Persevasi Jalan dan Jembatan, Bidang Tata Ruang, dan Bidang Perencanaan.

Selain itu, penggeledahan yang dilakukan tim penyidik KPK juga disaksikan oleh sejumlah saksi dari Dinas PUPR.

Penyisiran KPK kemarin juga dilakukan di rumah Sekda Muba. Sekitar 10 orang tim penyidik mulai datang pukul 19.00 WIB. Saat itu sekda tengah berada di rumahnya dan mengenakan jaket. Dengan kooperatif Sekda mempersilahkan tim penyidik KPK menggeledah rumahnya yang berada di Jalan Kolonel Wahid Udin tersebut.


Tak hanya itu, rumah dinas sekda tak luput diperiksa. Selain itu tim juga memeriksa mobil dinas Sekda yang kala itu terparkir di halaman rumah.

Sekitar pukul 22.00 barulah tim beranjak dari rumah Sekda sembari memasukkan beberapa koper ke dalam mobil.


Video Terkait:
Video : KPK Dalami Cara Pembagian Fee Kasus OTT Dodi Reza Alex
Editor: Beni Martha Daya