SUMSEL RAYA

Wagub Komitmen Dorong Pembangunan Daerah

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya saat menerima Bupati OKU Selatan, Popo Ali untuk memaparkan pembangunan di OKU Selatan (foto : Diskominfo)
Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya saat menerima Bupati OKU Selatan, Popo Ali untuk memaparkan pembangunan di OKU Selatan (foto : Diskominfo)

I Palembang - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya mengatakan Pemprov Sumsel terus dorong pembangunan Kabupaten/Kota. Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri paparan Bupati OKU Selatan terkait pembangunan infrastruktur Kabupaten OKU Selatan, Senin (25/10/2021).

Dikatakannya, bahwa kabupaten/kota merupakan bagian dari kesatuan untuk terbentuknya sebuah Provinsi. Oleh sebab itu, untuk membantu pembangunan yang ada di kab/kota sudah menjadi kewajiban bagi Pemerintah Provinsi, termasuk bagi kabupaten OKUS dalam hal ini.

Namun dalam prosesnya, perlu dilakukan pembenahan administrasi agar pembangunan yang dilakukan benar-benar dapat dipertanggungjawabkan dengan baik. Didahului dengan pengajuan proposal pembangunan, kemudian akan dilaksanakan rapat untuk menentukan skala prioritas dalam pemberian bantuan bagi pembangunan infrastruktur di kabupaten/kota terkait.

"Yang difokuskan adalah skala prioritas seperti jalan putu, longsor, dan akses jalan. Juga termasuk fasilitas-fasilitas penunjang promosi Wisata Danau Ranau dan jalan wilayah perbatasan ke Provinsi Lampung dan Bengkulu," katanya.

Dikatakannya, bahwa dirinya bersama Gubernur Sumsel Herman Deru berkomitmen mendorong pembangunan di setiap kabupaten/kota sebagai dasar kebijakan melangkah untuk mewujudkan pembangunan Sumsel secara merata.


Sementara itu, Bupati OKUS, Popo Ali Martopo, B.Com., mengaku bahwa bantuan pembangunan infrastruktur yang diberikan Pemprov Sumsel, juga dengan bantuan Gubernur pada tahun sebelumnya sangat dirasakan manfaatnya. Oleh sebab itu, pada tahun ini pihaknya mengajukan beberapa rencana pembangunan infrastruktur lainnya yang akan mendorong pembangunan dan kemajuan di kab OKUS.

Terdapat beberapa poin yang menjadi prioritas pembangunan di OKUS kata Popo, antara lain pembangunan infrastruktur wisata Ranau Danau, sarana prasarana maupun jalan akses ke kawasan wisata baik dari wilayah Sumsel dan perbatasan Lampung dan Bengkulu serta peningkatan sarana prasarana jalan, jembatan, dan UMKM.


Video Terkait:
Video : Joncik Usulkan 13 Item Program Prioritas Empat Lawang
Editor: Beni Martha Daya