SUMSEL RAYA

Kabupaten Lahat Zero Kasus Covid 19

 Vaksinasi yang dilakukan oleh TNI di Gedung Olahraga Lahat. (Foto : Ismail/infosumsel)
Vaksinasi yang dilakukan oleh TNI di Gedung Olahraga Lahat. (Foto : Ismail/infosumsel)

I Lahat - Kabupaten Lahat Zero kasus Covid 19, meski demikian Bupati Lahat Cik Ujang mengimbau warganya agar tetap menaati Protokol Kesehatan.

"Alhamdulillah saat ini tidak ada lagi warga kita yang terkonfirmasi atau nol Namun bukan berarti kita sudah 'Menang'. Ancaman tetap ada dan kalau warga lalai bisa kembali terserang covid 19," papar Bupati Lahat, Cik Ujang SH, Selasa (26/10/2021).

Kendati saat ini, sambung Cik Ujang, proses belajar mengajar sudah dimulai, hajatan juga tak dilarang namun harus tetap dengan standar protokol . 

"Begitu juga dengan kegiatan kegiatan yang memicu keramaian. Keberhasilan dalam menekan penyebaran covid 19 tidak lepas dampak kerjasama," jelasnya.

Ia menerangkan, dukungan masyarakat dalam disiplin prokes seperti memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. 


"Karena saat ini masih fluktuatif. Jadi disiplin harus kita jaga. Jangan lengah karena bisa saja covid kembali lagi," tandas Cik Ujang. 

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lahat, Taufik M Putra SKM MM mengungkapkan, hingga 25 Oktober 2021 jumlah warga di Kabupaten Lahat yang suspek ODP+PDP sebanyak 1.672 orang, proses 0 orang. Kontak erat sebanyak 6.116 orang, proses 351 orang. Untuk warga yang probable 26 orang. 

"Warga terkonfirmasi 2.602 orang, meninggal 158 orang, sembuh 2.444 orang dan proses 0 orang," tukasnya


Video Terkait:
Video : Palembang Sukses Menekan Laju Covid-19
Editor: Beni Martha Daya