POLITIK

Tiga Kolonel di Kodam Sriwijaya Pegang Jabatan Baru

Tiga Kolonel di Kodam Sriwijaya Pegang Jabatan Baru ( Foto: Istimewa)
Tiga Kolonel di Kodam Sriwijaya Pegang Jabatan Baru ( Foto: Istimewa)

| Jakarta - Sebanyak tiga Kolonel di Kodam Sriwijaya ini pegang jabatan baru. Tiga Kolonel itu adalah Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso, Kolonel Ckm Dr. drg. Puji Hartono, Sp.Ort., M.A.R.S dan Kolonel Cku Anton Mardianto.

Penerangan Kodam II/Sriwijaya, Selasa (26/10), dalam rilisnya, Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Penyerahan Jabatan 3 Pejabat Kodam II/Sriwijaya. Acara Sertijab ini dipimpin langsung Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi telah dilakukan beberapa hari lalu.

"Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Penyerahan Jabatan 3 Pejabat Kodam II/Sriwijaya diselenggarakan di Gedung Sudirman Makodam II/Sriwijaya Jalan Jenderal Sudirman KM 2,5 Palembang," kata Penerangan Kodam II/Sriwijaya dalam keterangannya.

Masih menurut Penerangan Kodam Sriwijaya, Sertijab dan Penyerahan Jabatan ketiga Pejabat Kodam II/Sriwijaya tersebut adalah Pejabat Danrindam II/Sriwijaya dari Kolonel Inf Ibnu Jarwadi kepada Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso. Kemudian Kakesdam II/Swj dari Kolonel Ckm Ismi Purnawan kepada Kolonel Ckm Dr. drg. Puji Hartono, Sp.Ort., M.A.R.S. Selanjutnya Penyerahan Jabatan Kakudam II/Swj kepada Kolonel Cku Anton Mardianto.

"Acara Sertijab dan Penyerahan jabatan tersebut dihadiri juga oleh Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, Irdam II/Sriwijaya, Kapok Sahli Pangdam II/Sriwijaya, Danrem 044/Gapo, para Asisten Kasdam II/Sriwijaya dan para Dan/Kabalak Kodam II/Sriwijaya, Ketua Persit dan pengurus Persit KCK PD II Sriwijaya," kata Penerangan Kodam Sriwijaya.


Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, saat memberi sambutan di acara Sertijab, mengatakan, ia selaku Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para pejabat yang akan pindah satuan.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini. Demikian pula kepada para istri yang telah mendampingi suami dan ikut membina dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana di satuan masing-masing," kata Mayjen Agus Suhardi.

Selanjutnya, kepada para pejabat yang baru Pangdam juga mengucapkan selamat atas pengangkatan dan promosi jabatannya serta selamat datang di Kodam II/Sriwijaya.

"Kiranya dengan bekal berbagai pengalaman pendidikan dan pengalaman bertugas, besar harapan saya, amanah ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya yang dilandasi oleh kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, jujur, tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas serta mampu memelihara dan meningkatkan kemajuan yang telah dirintis dan dicapai oleh pejabat sebelumnya. Dan kepada para istri dampingi suami dalam pelaksanaan tugasnya," tutur Mayjen Agus.

Di akhir amanatnya, Pangdam juga mengingatkan bahwa, pangkat dan jabatan merupakan amanah dan titipan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Untuk itu, mari kita jaga dan jalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya karena kelak kita akan mempertanggungjawabkannya di hadapan Tuhan YME," kata Pangdam.

Pelaksanaan acara Sertijab dan Penyerahan Jabatan kali ini diselenggarakan dengan sederhana dan tetap mengacu pada protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19.

Acara Sertijab dan penyerahan jabatan pejabat Kodam II/Sriwijaya berlangsung dengan tertib dan khidmat yang ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan, hingga penandatanganan berita acara serah terima jabatan, sekaligus dilaksanakan juga penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Pengurus Persit Kartika Candra Kirana (KCK) PD II Sriwijaya.

 

 

 

 

 

 

Editor: Intan Sriwidari