SUMSEL RAYA

Deru Apresiasi Muslimat Nadlahtul Ulama

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru berfoto selfie saat menghadiri peringatan maulid nabi  Muhamad SAW yang diselenggaarakan oleh Muslimat NU di Aula Asrama Haji, (foto : Humas)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru berfoto selfie saat menghadiri peringatan maulid nabi Muhamad SAW yang diselenggaarakan oleh Muslimat NU di Aula Asrama Haji, (foto : Humas)

I Palembang - Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan apresiasi Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW yang diselenggaarakan oleh Muslimat NU di Aula Asrama Haji, Palembang, Kamis (4/11).

“Saya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya acara pada hari ini, terutama bagi panitia. Saya salut, karena panitia dalam perayaan ini sama sekali tidak mengajukan proposal, tapi ini tetap ramai, nah ramai inilah menunjukkan keikhlasan kita cinta kepada baginda Nabi Muhammad SAW,” kata Deru dalam sambutannya.

Dirinya juga meminta umat muslim/muslimah di Sumsel selalu meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Menurut Deru Maulid Nabi Muhammad merupakan perwujudan cinta umat muslim terhadap keteladanan Nabi.

"Wujud cinta ini tidak cukup dengan merayakannya saja dan bergembira tapi kita hatus meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad SAW. Termasuk juga sifat istri dan keluarganya," tambah Gubernur Herman Deru.

Selain mengajak muslimat NU semakin rajin bershalawat, Herman Deru juga mengajak muslimat NU sebagai sarana  mengintrospeksi diri atas apa yang telah dilakukan selama ini.


"Beliau adalah contoh pribadi yang memiliki akhlak mulia. Bahkan jauh sebelum diangkat menjadi Rasul, beliau sudah terkenal atas sifat kejujurannya, sehingga mendapat julukan Al-Amin. Sejak kecil memiliki etos kerja yang tinggi, dan juga memiliki jiwa kepemimpinan yang demokratis, arif dan bijaksana, sehingga berhasil membangun tatanan masyarakat yang beradab," jelas bapak infrastruktur itu.

Lebih jauh kata Deru keteladanan Rasulullah ini  tentu saja masih sangat relevan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Krena beliau berhasil memimpin sebuah bangsa yang majemuk, dengan  mengayomi semua kelompok masyarakat, membangun toleransi serta menjaga kerukunan umat.

Sebagai rasa terima kasih, Deru meminta kepada ketua muslimah untuk mengirim daftar nama-nama anggota muslimah yang sudah teregistrasi.

“Nanti saya akan panggil pihak Bank Sumsel  Babel agar para muslimah ini punya kartu anggota. Mudah-mudahan kartu anggota ini juga bisa digunakan sebagai e-money atau sebagai ATM walaupun isinya suruh suami masing-masing,” ucapnya.

Ia pun meminta para muslimah ini tidak hanya ramai karena kebaikannya. ” Tapi juga aktivitasnya agar bisa membantu pemerintah dalam membangun Sumatera Selatan sehingga bisa dirasakan oleh semua,” tutupnya


Video Terkait:
Video : Investor China Inginkan Tanjung Carat
Editor: Beni Martha Daya