SUMSEL RAYA

Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Kabupaten Penghubung Desa Nyaris Putus

Kondisi Jalan Kabupaten penghubung Desa Batu Raja Baru dengan Desa Sugiwaras, Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang hingga saat ini tak kunjung diperbaiki. (foto : faris/infosumsel)
Kondisi Jalan Kabupaten penghubung Desa Batu Raja Baru dengan Desa Sugiwaras, Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang hingga saat ini tak kunjung diperbaiki. (foto : faris/infosumsel)

I Empat Lawang - Jalan Kabupaten penghubung Desa Batu Raja Baru dengan Desa Sugiwaras, Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang hingga saat ini tak kunjung diperbaiki. Padahal kondisinya saat ini nyaris putus.

Pantauan dilapangan, jalan yang merupakan akses utama bagi warga desa Sugi Waras ke Pasar Tebing tinggi itu, tergerus habis dimakan terjangan derasnya air sungai musi jika meluap.

Pada pingirnya hanya tingal meningalkan ukuran semeter tanah untuk jalan alternatif. Sedangakan fisiknya seperti aspal dan lain sebagainya sudah habis.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, jalan yang berada dibibir sungai itu, memang sudah lama mengalami rusak, pernah juga dilakukan perbaikan. Namun akibat hujan deras air sungai meluap mengakibatkan jalan itu tergerus kembali.

“Sudah lama rusak, sejak air besar beberapa minggu ini. Sempat diperbaiki namun kini kembali rusak. Dan  apabila tidak segera diperbaiki jalan tersebut berpotensi putus total,” ujar Romli warga Desa Sugiwaras.


Ia berharap kepada pemerintah agar kiranya memperhatikan jalan itu. Mengingat jalan itu akses utama bagi warga desanya yakni desa Sugi Waras.

"Harapan kami pemerintah cepat memperbaiki jalan itu. Kami berharap sekali karena itu akses utama kami beraktifitas untuk belanja ke pasar Tebing Tinggi," tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas PU Kabupaten Empat Lawang, belum bisa dikomfirmasi mengenai hal ini.


Video Terkait:
Video : Miris, Wanita Hamil Gagal Melahirkan Karena Jalan Rusak
Editor: Beni Martha Daya