SUMSEL 24

Perempuan Pelaku Penusukan di Bawah Ampera Berhasil Diringkus

Aslamiah diamankan di Polrestabes Palembang, (foto : Pahmi/infosumsel)
Aslamiah diamankan di Polrestabes Palembang, (foto : Pahmi/infosumsel)

I Palembang - Aslamiah (37) pelaku penusukan terhadap korban Herman (46) warga Rusun Blok 17, Lantai 3, Kecamatan IB I Palembang yang lokasi penusukan di bawah Jembatan Ampera pada Selasa (9/11/2021) pukul 16:30 wib mengakui sakit hati karena dilecehkan oleh korban.

Pelaku yakni Aslamiah (37) ditangkap saat berada di kawasan pasar 16 Ilir Palembang, Kamis (11/11) sekitar pukul 11.30 WIB, kemudia langsung bawa ke Polrestabes Palembang untuk penyidikan lebih lanjut.

Ditemui di Polrestabes Palembang, Aslamiah mengatakan penusukan yang terjadi tersebut karena ia tidak terima sudah di lecehkan oleh korban. 

"Saya emosi karena saya tidak terima tubuh saya dilecehkan, barang saya diambilnya seperti ponsel dan dompet," katanya.

Lanjut Aslamiah mengatakan, bahwa korban hampir menyetubuhi saya namun tidak berhasil. 


"Setau saya dia (korban) tukang becak. Saya hampir disetubuhi, pakaian saya sudah terbuka dan celana sudah turun, namun alhamdulillah tuhan melindungi sehingga tidak terjadi," jelasnya.

Ditanyai pisau yang digunakan untuk menusuk korban didapatkan dimana, Aslamiah mengungkapkan pisau itu baru dibelinya.

"Pisau itu baru saya beli, dan saya digunakan untuk memotong-motong saat berjualan pakaian, bantal," jelasnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidum, AKP Robert P Sihombing membenarkan adanya penangkap terhadap Aslamiah.

"Pelaku seorang perempuan inisial A sudah diamankan Unit Pidum dan Tekab 134 ke Mapolrestabes Palembang. Dan sedang dalam proses pendalaman terkait perbuatannya," tutupnya.

Editor: Beni Martha Daya