POLITIK

Golkar Siapkan Bakal Calon Walikota Palembang

Ketua DPRD Sumsell R.A. Anita Noeringhati bersama Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, M Yansuri berfoto bersama disela-sela kegiatan vaksinasi oleh Partai Golkar. (Foto : IG Partai Golkar Sumsel)
Ketua DPRD Sumsell R.A. Anita Noeringhati bersama Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, M Yansuri berfoto bersama disela-sela kegiatan vaksinasi oleh Partai Golkar. (Foto : IG Partai Golkar Sumsel)

I Palembang - Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan pada Pilgub 2024 nanti, Partai Golkar belum menentukan dan masih menunggu sosok yang pantas untuk didukung nantinya. Sedangkan untuk bakal calon walikota Palembang, Partai Golkar akan mendukung Ketua DPD Partai Golkar Palembang, M Hidayat untuk maju dalam Pilkada 2024 Kota Palembang.

Dukungan terhadap Hidayat setelah hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Golkar Palembang di Hotel Arya Duta Palembang, 13-15 November 2021 lalu juga mendukung Airlangga Hartarto sebagai Bakal Calon Presiden RI pada Pilpres 2024.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, M Yansuri menyatakan, bahwa tidak ada masalah terhadap dukungan itu, terkhusus dukungan kepada M Hidayat.

“Kalau memungkinkan kenapa tidak, sayang kalau tidak dilakukan. Namun semuanya tergantung hasil Pileg nanti mendapatkan kursi,” ujar dia.

Yansuri mengungkapkan, mudah-mudahan walau tanpa bersama partai lain Golkar bisa mencalonkan sendiri.


“Enggak apa-apa ada generasi muda. Apalagi dia (Hidayat) ketua partai dan partainya ada. Orang tidak punya partai saja sudah mendeklarasikan sendiri,” ungkap dia.

Anggota DPRD Sumsel ini melanjutkan, sampai dengan hari ini di Partai Golkar hanya nama M Hidayat yang muncul untuk maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Palembang dan sudah mendeklarasikan diri.

“Kita akan lihat hasil Pileg nanti berapa kursi dia dapa. Kita targetkan menang minimal mereka dapat satu dapil satu kursi. Karena Kota Palembang ada enam dapil paling tidak enam kursi mereka dapatkan,” tandas dia


Video Terkait:
Video : Joncik Siapkan Konsep Pimpin Kota Palembang
Editor: Beni Martha Daya