LIFESTYLE

Jenderal Bintang Tiga Ayah Wanita yang Marahi Ibu Arteria Diselidiki

Arteria Dahlan (Foto: istimewa)
Arteria Dahlan (Foto: istimewa)

| Jakarta -  Kabar viral terkait adu mulut antara Ibunda Arteria Dahlan dengan seorang perempuan di bandara menjadi perbincangan warga di Twitter. Yang menjadi menarik wanita ini mengaku kenal dengan Jenderal Bintang Tiga yang diklaimnya sebagai ayahnya.

Dalam video pertama terlihat adegan wanita yang memarahi ibunda Arteria di dalam areal terminal Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten. Sementara itu, video kedua merekam adegan wanita yang memarahi ibunya Arteria sedang menumpangi sebuah mobil.

Kemudian seperti apa fakta-fakta tentang wanita yang memaki ibunda Arteria Dahlan itu?

Suara wanita tersebut terdengar mengklaim sebagai anak jenderal bintang tiga. Hal itu terdengar di video pertama unggahan anggota DPR Ahmad Sahroni.

Klaim itu terungkap saat si wanita usai membentak ibunda Arteria di area dalam terminal Bandara Soekarno-Hatta. Arteria yang terlihat berada di lokasi yang sama, tidak terima ibunya dibentak wanita. Terlebih lagi si wanita mengeklaim anak jenderal bintang tiga.


"Bintang tiga kamu siapa?" ujar Arteria bertanya kepada si wanita seperti terdengar di video unggahan Ahmad Sahroni.

Si wanita terdengar menjawab pertanyaan Arteria dengan nada meninggi. Perempuan berbaju cokelat itu mengeklaim bahwa jenderal tiga itu orang tuanya. "Bapak gue, bapak gue," jawab si wanita dengan nada tinggi.

Politikus PDIP sekaligus purnawirawan TNI berpangkat Mayjen TB Hasanuddin mengaku sudah mengetahui sosok pria pendamping wanita yang membentak ibunya Arteria.

"Dari informasi yang kami dapat, ternyata perempuan itu bersama pria berpangkat brigjen. Terkait hubungan keduanya masih kami telusuri," kata legislator dari Fraksi PDIP itu dalam keterangan persnya, Senin (22/11). 4. Menumpangi mobil berpelat TNI Si wanita menumpangi mobil berwarna hijau berpelat TNI dengan nomor 75194-03 ketika yang bersangkutan berada di area luar terminal Bandara Soekarno-Hatta.

Si wanita terlihat berada satu mobil dengan pria berkacamata yang mengenakan pakaian kasual itu. Hal itu seperti terlihat di video kedua unggahan Ahmad Sahroni berdurasi 59 detik. TB Hasanuddin mengatakan mobil yang digunakan oleh wanita dan pria tersebut ialah kendaraan dinas milik Kodam Jayakarta.

"Kendaraan tersebut digunakan oleh Brigjen TNI yang kini telah pindah tugas ke BIN. Saat ini kasusnya sedang diinvestigasi oleh pejabat berwenang dalam hal ini Polisi Militer," tutur Kang TB, sapaan akrab TB Hasanuddin.

 

Editor: Intan Sriwidari