SUMSEL RAYA

Pemprov Sumsel Terima Aset Lapangan Bola Standar FIFA

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru saat menerima berkas asset hiba dari Kementerian PUPR. (Foto : Diskominfo)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru saat menerima berkas asset hiba dari Kementerian PUPR. (Foto : Diskominfo)

I Palembang - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menerima aset lapangan latihan World Cup U-20 yang telah selesai direnovasi sesuai standar FIFA oleh Kementerian PUPR.

Serah terima ini dilakukan secara simbolis dari Direktur Prasarana Strategis Direktorat Cipta Karya Kementerian PUPR RI, Iwan Suprijanto, ST, MT kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Herman Deru utarakan rasa syukurnya atas hibah tiga lapangan yang dipersiapkan untuk menyongsong World Cup U-20 pada 2023 mendatang, sebagai tambahan nilai aset yang dimiliki Sumsel.

"Kami tentu akan mengelola dan memelihara lapangan ini bukan hanya untuk menyongsong U-20, melainkan akan dikelola secara berkala agar aset ini terjaga nilainya sebagai lapangan berstandar internasional," ujarnya.

Atas nama Pemprov Sumsel dan masyarakat Sumsel, Deru mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Pusat untuk menjadikan Sumsel sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan event akbar tersebut. 


Disamping itu, Deru berharap akan ada kolabarasi antara Pemprov Sumsel dan Pemerintah Pusat dalam pengoptimalan prasarana dari ketiga lapangan tersebut.

"Bersamaan dengan ini, saya instruksikan terkait untuk terus jalin komunikasi dengan pihak yang berhubungan secara langsung dengan ini agar kita memang layak ditunjuk sebagai tuan rumah. Layak bukan hanya opening saja tapi layak saat digunakan juga. Kita teliti kita pelihara secermat mungkin," tutupnya.

Direktur Prasarana Strategis Direktorat Cipta Karya Kementerian PUPR RI, Iwan Suprijanto, ST, MT sebelumnya ungkapkan dalam kesempatan ini diserahkan 3 lapangan yang telah selesai di renovasi antara lain lapangan atletik, eks panahan, dan eks basebol, senilai puluhan Milyar rupiah.

Turut hadir Kadis PU Perkim Sumsel Basyaruddin Akhmad, Kadispora, H Akhmad Yusuf, Kepala BPKAD Sumsel , H. Akhmad Mukhlis., Karo Humas dan Protokol Rika Efianti, SE, MM., Direktur Jakabaring Sport City (JSC), Meina Paloh

Editor: Beni Martha Daya