EKONOMI

Deru Prediksi Ekonomi Sumsel Potensi Meningkat di 2022

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru saat menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia Nasional Tahun 2021 secara virtual. (Foto : Diskominfo)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru saat menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia Nasional Tahun 2021 secara virtual. (Foto : Diskominfo)

I Palembang - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memprediksi ekonomi Sumsel di tahun 2022 mendatang berpotensi mengalami peningkatan. Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia Nasional Tahun 2021 dengan tema "Bangkit & Optimis : Sinergi dan Inovasi Untuk Pemulihan Ekonomi" sekaligus mendengarkan arahan Presiden RI, Ir. Joko Widodo secara virtual di Hotel Arista Palembang. Rabu (24/11/2021).

Deru juga memprediksi, di tahun 2022 mendatang, Sumsel kembali berpotensi mengalami peningkatan ekonomi.

"Hal ini terjadi seiring stabilnya keuangan daerah dan meredanya pandemi covid-19," pungkasnya.

lanjunya, dalam setiap regulasi yang berkenaan dengan orang banyak khusus pelaku ekonomi ini tentunya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi pula, maka dari itu ia berharap agar kebijakan yang diambil harus sesuai dengan kebutuhan dan tepat sasaran.

"Kita harus kerja keroyokan, kita harus kerja sama dengan frekuensi yang sama. Dari mulai pekerjaan non fisik seperti pemerataan sinyal di Sumsel, tidak mungkin kita untuk dapat mempercepat digitalisasi ekonomi jika unsur diluar teknis belum kita perbaiki", ungkapnya.


Menurutnya, pertumbahan ekonomi di Sumsel tentu dapat terus mengalami peningkatan. Sebab itu, dia menekankan agar setiap kebijakan yang dikeluarkan harus berpotensi pada kesejahteraan masyarakat.

"Seperti beberapa waktu lalu ketika pelaksanaan Sriwijaya Ranau Gran Fondo, terlihat jelas geliat perekonomian di Sumsel khususnya di OKU Selatan. Mulai dari tingkat hunian hotel, rumah warga yang dijadikan home.stay , UKM hingga restoran yang berada disekitar kegiatan. Secara tak langsung meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan masyarakat ". Jelasnya

Turut hadir Kepala Kantor Perwakilan BI Sumsel, Hari Widodo, Kepala Perwakilan BPK Prov. Sumsel, Harry Purwaka, S.E., AK., M.Si. CA, Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

Editor: Beni Martha Daya