SUMSEL 24

Pura-pura Menolong Korban Yang Kehabisan Bensin, Tiga Pelaku Begal Motor

Polisi mendatangi TKP.(Foto: Pahmi Ramadan/infosumsel.ID)
Polisi mendatangi TKP.(Foto: Pahmi Ramadan/infosumsel.ID)

| Palembang - Modus berpura-pura membantu, tiga orang yang belum diketahui identitasnya nekat membegal seorang pemuda di Jalan Gubernur H Bastari, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang, tepatnya di dekat Halte Bank Sumsel Babel, Selasa (23/11) sekitar pukul 02.00 WIB.

Atas kejadian itu korban, Bagas Satria Kusuma (18) warga Lorong Manggis Ujung, Kecamatan Jakabaring  Palembang melaporkan kejadian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Ditemui setelah membuat laporan polisi, Bagas menjelaskan, kejadian pembegalan tersebut terjadi saat ia hendak pulang ke rumah neneknya menggunakan motornya Yamaha Mio Soul.

"Pada saat kejadian motor saya kehabisan bensin sehingga saya mendorongnya dan sesampainya di TKP tanpa curiga saya menerima bantuan dari para pelaku yang hendak menyestep kendaraan saya," ujarnya, Kamis (25/11). 

Setelah itu salah satu pelaku mendekati korban dan langsung berkata turunlah dari motor dengan menyerahkan ponsel dan dompet.


"Pelaku in juga bergaya sambil mengeluarkan sesuatu dari pinggangnya sehingga membuat saya ketakutan dan melompat dari motor," jelasnya.

Kemudian, ketiga pelaku membawa kabur motor korban.

"Saya harap para pelaku tertangkap dan dapat bertanggung jawab atas ulah dan perbuatannya," tutupnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polrestabes Palembang, Kompol Abu Dani membenarkan adanya laporan dari korban tersebut.

"Untuk laporan sudah diterima anggota piket SPKT kita, kita juga telah melakukan olah TKP, selanjutnya laporan korban akan ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim," tutupnya.

 

 

 

 

 

Editor: Intan Sriwidari