SUMSEL 24

Saat Hujan Deras, Lima Kawanan Pencuri Beraksi

 Tangkapan layar CCTV saat pelaku bersaksi. (foto : pahmi/infosumsel)
Tangkapan layar CCTV saat pelaku bersaksi. (foto : pahmi/infosumsel)

| Palembang - Terekam kamera CCTV, aksi lima pemuda saat melakukan pencurian di TK PAUD An-Nur di Jalan Sultan Muhammad Mansyur, Lorong Gelora Kelurahan 32 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang, Selasa (23/11) pukul 01.00 WIB.

Saat melakukan aksinya, lima pelaku nekat mencuri pagar hingga mainan mangkok putar ukuran besar yang terbuat dari besi yang terletak di TK tersebut.

"Saat kejadian hujan deras sedang turun, karena kami sedang tidur di dalam kemudian kami tidak mendengar sama sekali ada pencurian disini," ujar Muslim Aprianto (46), pemilik TK-PAUD An-Nur saat ditemui, Kamis (25/11).

Lanjut Muslim menjelaskan, bahwa TK PAUD tersebut juga merupakan tempat tinggal ia dan keluargannya.

Muslim menjelaskan, pada saat itu ia dan keluarganya yang sedang tidur pulas tiba-tiba dibangunkan oleh suara penjaga malam.


Dari situ mereka tahu telah terjadi aksi pencurian di TK yang juga sekaligus tempat tinggalnya. 

"Sekira pukul 04.00 WIB, penjaga malam memanggilkan dan memberitahu kalu pagar rumah saya sudah hilang dicuri orang, kemudian saya keluar untuk memeriksa, dan benar pagar saya sudah hilang sebelah," bebernya.

Selain pagar, Muslim kaget setelah mengetahui salah satu mainan di TK miliknya sudah tidak berada di tempat. 

Muslim menjelaskan, bahwa mainan tersebut terbuat dari besi dan dicor sehingga ia sama sekali tidak menyangka benda seberat itu akan hilang dicuri orang. 

"Terlihat dari CCTV, bahwa pelaku lima orang laki-laki dan pada saat kejadian saya tidak dengar suara apapun karena sedang hujan deras," katanya.

Akibat kejadian itu, Muslim sudah membuat laporan ke Polsek Ilir Barat II Palembang. Karena ini bukan kali pertama rumah sekaligus TK-PAUD miliknya hilang barang dicuri orang. 

"Sebelumnya rumah saya pernah dibobol, namun sekarang pagar dan mainan dari besi. Saya harap pelaku ditangkap, karena kerugian saya yang terakhir Rp 3 juta," tutupnya.


Video Terkait:
Video : Kompak, Dua Sahabat Maling Rumah Tetangga
Editor: Beni Martha Daya