iNFO TV

Video : Detik - Detik Kebakaran Hebat di Prabumulih

Sekolah menengah pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Prabumulih Jalan Kemang, Jalan Mangga No.02 Kelurahan Wonosari Prabumulih utara Kota Prabumulih mengalami kebakaran hebat pagi tadi, Jumat 26 November 2021, sekitar pukul 04.30 WIB. (foto : infosumsel)

I Palembang - Sekolah menengah pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Prabumulih Jalan Kemang, Jalan Mangga No.02 Kelurahan Wonosari Prabumulih utara Kota Prabumulih mengalami kebakaran hebat pagi tadi, Jumat 26 November 2021, sekitar pukul 04.30 WIB. 

Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Prabumulih, Nuraisyah Yani, mengatakan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Api berkobar dan menghanguskan 4 ruangan. Yakni; ruang kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru, dan tata usaha (TU).

Peristiwa ini menyebabkan sejumlah guru syok dan bersedih. Terlebih pada Senin  (29/11), sekolah akan melaksanakan ujian semester. Penyebab kebakaran sendiri masih diselidiki kepolisian.

Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Suryadi, mengatakan korban api saat ini sudah dipadamkan berkat bantuan dari unit pemadam kebakaran milik Pemkot dan Pertamina.

Wali Kota Prabumulih, Ridho Yahya, mengatakan akan membangun sesegera mungkin bangunan sekolah menggunakan dana bencana alam. Kemudian akan dianggarkan dalam APBD Perubahan tahun 2022.


“Kita akan pakai dana bencana alam dulu untuk merapikan dan membersihkannya. Ini bertujuan agar para siswa tidak trauma. Tahun 2022 akan kita bangun lagi,” ungkap Ridho Yahya.


Video Terkait:
Video : Panik, Kebakaran di 5 Ulu Berasal dari Rumah Semi Permanen
Editor: Beni Martha Daya